Melihat wabah virus corona yang semakin parah, para selebriti Indonesia pun ikut menunjukkan kepedulian mereka.

Jika sebelumnya Nikita Mirzani sempat berdonasi dari uang pribadinya buat upaya menangani virus corona, kini sudah ada selebriti lain yang ikut sama.

Salah satunya adalah selebgram Rachel Vennya yang membuat gerakan menggalang dana dengan judul Kita Bisa untuk membantu petugas medis menangani virus corona.

Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak ajakan dirilis, ia menyebut dana yang terkumpul telah mncapai Rp1,1 miliar.

"Jujur aku enggak tahu bisa ngomong atau enggak dengan lancar. Aku mau berterima kasih pada semua teman-teman aku untuk bikin donasi melawan COVID-19.

"Dan sekarang kurang dari 24 jam udah terkumpul Rp1,1 miliar," katanya lewat unggahan video di Instagramnya kemarin.

Dana yang digalang Rachel itu akan didonasikan untuk kebutuhan para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta termasuk untuk 8 Rumah Sakit yang membutuhkan.

Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan pemerintah untuk kasus COVID-19.

"Bakal nyalurin dana ke 8 rumah sakit. Ada rumah sakit Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, RSPI Sulianti Suroso, RSPAD Gatot Subroto, Minto Harjo, Bayangkara, dan RSUD Cengkareng," imbuhnya.

Kurang dari 24 jam sudah terkumpul 1.1 Miliyard rupiah! Jujur sblm take video ini aku nangis (maaf lebay) aku ga nyangka, speechless! Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK. Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang2 baik.

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on


Selain Rachel, YouTuber kondang, Atta Halilintar pun kini memulakan kampanyenya untuk berdonasi membantu para pahlawan Covid 19 selain kebutuhan sehari hari untuk masyarakat kecil.

Usaha itu dilakukan Atta setelah melihat peningkatan kasus sehingga 172 orang sementara 7 lainnya meninggal dunia.

"Yuk guys, kebaikanmu dapat dimulai dengan Rp1.000 lho," tulis Atta Halilintar.



Instagram: @attahalilintar, @rachelvennya

Oleh: Maliah Surip