Nama Syahrini memang sempat heboh bulan lalu terkait penyebaran kasus video syur alias asusila mirip dirinya yang diunggah akun gosip Instagram yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab.

Ternyata setelah dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik, video asasusila itu hanya fitnah keji yang sengaja mengolok nama Syahrini lantaran membenci dirinya yang menikah dengan mantan kekasih idola pujaannya, Reino Barack.

Lewat wawancara bersama Hotman Paris di acara Hotroom yang tayang di Metro TV pada Sabtu (30/5/2020), Reino Barack pun angkat bicara. Ia menceritakan kronologi sehingga dirinya melaporkan adanya dugaan pencemaran nama baik istrinya ke pihak yang berwenang.

Tak lain tak bukan, sebagai seorang suami dan kepala keluarga ia mengatakan harus memainkan peranannya menjaga sang istri yang difitnah.

"Saya rasa ini sudah melewati batas,” kata Reino Barack.

Ia mengaku pertama kali sadar mengenai video palsu itu setelah diberitahu adik ipar yang juga manajer Syahrini, Aisyahrani yang mengatakan ada satu fitnah keji dilakukan terhadap penyanyi itu.

“Jadi, saya buka link-nya, saya lihat, sudah pasti bukan karena mukanya jauh sekali, cuma rambutnya (sama). jadi ini sudah jelas termasuk fitnahan,” lanjut pengusaha tajir tersebut.

Setelah yakin semuanya hanya fitnah, ia pun melaporkan sang pelaku penyebar video asusila mirip Syahrin itu sehingga ditangkap polisi.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaku adalah seorang ibu rumah tangga bernama Marta Sari yang ditangkap di Kediri, Jawa Timur pada 19 Mei 2020 lalu.

Ia terancam hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 250 juta atas tuduhan yang tidak benar dan mencemarkan nama baik korban dan keluarga besar (Syahrini).

Pelaku mengaku menyebarkan video asusila mirip Syahrini karena benci dengan pelantun Sesuatu itu karena merebut Reino Barack dari Luna Maya.

"Dia adalah salah satu penggemar dari public figure yang lain (Luna Maya) yang punya masalah sama ibu Syahrini, dia (merasa Barack) diambil dan direbut, karena merasa sakit hati," kata Yusri Yunus menambahkan.

Instagram: @princessyahrini

Oleh: Maliah Surip