Minuman dengan tambahan boba di dalamnya sedang menjamur khususnya di kalangan anak muda. Minuman ini juga menjadi idola baru masyarakat.

Bagaimana tidak? Rasa manis, dingin, dan boba yang menambah sensasi waktu meminumnya sudah pasti menjadi pengalaman yang dicari banyak orang. Bukan hanya pilihan menu susu saja, ada juga minuman kopi dan teh yang tetap enak dicampur dengan boba

Minuman dingin ini pun ada bermacam-macam jenisnya. Satu merek minuman saja sudah pasti punya rasa berbeda dengan brand lainnya. Hal ini yang membuat orang menjadi penasaran untuk mencoba semua jenisnya.

Nah, buat kamu yang juga keranjingan dengan minuman manis yang sedang ngetren ini, simak rekomendasi berbagai merek boba di bawah ini. Siap-siap berburu, ya!

1. Ban Ban

Kita mulai dari Ban Ban yang dulu dikenal sebagai pembuat minuman cheese tea terenak se-Jakarta. Ban Ban juga punya menu Milk Tea Boba dan Brown Sugar Boba Milk yang wajib dicoba. Kamu pun bisa menambahkan cheese di tiap minuman yang dipesan.

Kamu harus siap-siap mengantre karena cabang Ban Ban masih sedikit, yaitu di Lippo Mall Puri dan Grand Indonesia.

2. Kokumi

Penyedia minuman dingin yang hits satu ini juga menjadi idola banyak orang. Kokumi pun mudah dijumpai lantaran sudah memiliki cabang di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Pontianak (coming soon).

Kamu bisa mulai memesan pilihan teh dan kopi dengan rasa manis dan bikin kamu segar. Jika memang mau merasakan minuman boba, coba pesan Okinawa Brown Sugar Big Boba.

3. Xing Fu Tang

Minuman yang satu ini sempat menghebohkan dunia maya saat pertama kali muncul di Indonesia. Antrean panjang terlihat di beberapa gerai Xing Fu Tang. Orang-orang rela melakukannya untuk menikmati segelas minuman dingin boba ala Xing Fu Tang.

Menariknya, boba yang disajikan di sana dibuat dari bahan alami yang dikukus dan dimasak. Jadi, rasa dan kekentalannya masih sangat terasa di mulut.

4. Diagon Alley

Pilihan yang satu ini juga cukup tenar di kalangan pecinta minuman boba. Diagon Alley berasal dari Taiwan dan sudah membuka banyak gerai di Indonesia.

Gerai pertama ada di Jakarta Barat dan menjadi tujuan utama para pecinta boba. Diagon Alley pun sudah buka cabang di Bali, Semarang, dan Medan. pilihan menu yang ditawarkan pun cukup beragam dengan rasa yang pastinya khas.

5. Tiger Sugar

Wilayah Jakarta Barat memang jadi tempat yang tepat untuk mencari minuman dingin dengan boba. Tiger Sugar adalah salah satu tempat terbaik untuk singgah dan memesan satu menu minuman. Kamu bisa merasakan brown sugar boba milk with cream mousse yang jadi menu andalan di sana. Selain minuman yang lembut, boba yang disajikan oleh Tiger Sugar juga kenyal dan enak.

6. Chatime

Minuman yang satu ini sudah terkenal sejak lama di Indonesia. Gerainya pun sudah tersebar hampir di setiap pusat perbelanjaan. Menu teh dan kopinya pun beragam dengan pilihan gula dan es yang bisa diatur sendiri. Ada nih satu rekomenadi buat kamu, coba pesan Hazelnut Chocolate Milk Tea. Jangan lupa tambahkan boba di dalamnya, ya!

7. KOI Café

KOI juga tak kalah dengan merek boba lain untuk menyajikan minuman dingin terbaik. Kamu bisa memilih menu kopi, flavored tea, milk tea, dan beberapa signature menu lainnya di KOI Café. Enaknya lagi, KOI café juga sudah tersebar di banyak mal dan pusat perbelanjaan.

Sembari jalan-jalan atau belanja, kamu bisa membeli satu minuman dingin favorit di sana. Satu rekomendasi minuman yang harus dicoba adalah Brown Sugar Milk Tea yang punya rasa manis dan lembut di mulut.

Rasanya kamu tidak bisa hanya datang sekali ke setiap tempat. Setelah mencicipi minumannya, kamu pasti akan ketagihan untuk datang kembali ke sana. Selamat mencoba!

Instagram: @banban.tea, @kokumi_id, @xifutang_indonesia, @diagonalley.indonesia, @tigersugarindonesia, @thonyjourney, @chatimeindo

Oleh: Ade K Irawan