Goo Hye-sun dan Ahn Jae-hyun resmi bercerai pada Rabu (15/7/2020) setelah Jae-hyun pertama kali mengajukan gugatan cerai terhadap Hye-sun pada September 2019.

Saat itu aktris tersebut mengklaim sang suami selingkuh, salah satunya adalah kedekatan suaminya itu dengan salah satu orang agensi.

Selain itu bintang utama drama Boys Over Flower ini juga sempat menyatakan suaminya berselingkuh dengan salah satu pemain dari drama baru yang dibintangi Ahn Jae-hyun.

Kemudian, Goo Hye-sun juga menggugat balik Ahn Jae-hyun pada Oktober 2019.

Dikutip dari CNNIndonesia, kini segala sengketa itu berakhir setelah kedua pihak langsung menyelesaikan mediasi dan sama-sama sepakat atas akta perceraian.

Selain itu mereka juga tak merinci soal pembagian harta gono-gini.

Proses tersebut dipimpin oleh Hakim Kim Soo-jung pada pukul 14.00 waktu setempat, Rabu (15/7).

Namun, Ahn Jae-hyun dan Goo Hye-sun tak hadir dan diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

Pihak Ahn Jae-hyun dan Goo Hye-sun dilaporkan sama-sama tidak mengajukan mediasi terkait rencana perceraian. Namun, sesuai prosedur, hakim tetap menawarkan mediasi kepada mereka.

"Ahn Jae-hyun dan Goo Hye-sun setuju untuk bercerai pada 15 Juli 2020. Mereka akan menempuh jalan masing-masing dan akan mendukung satu dengan yang lain di masa mendatang," tutur perwakilan kedua artis tersebut.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat atas permasalahan personal kami," kata mereka seperti dilansir Sports Chosun via Naver.

Terpisah, pihak Ahn Jae-hyun mengungkapkan kliennya beserta Goo Hye-sun ingin proses perceraian berjalan dengan damai daripada harus melewati persidangan.

"Dia ingin menyelesaikan kasus dengan cepat karena dia kesulitan beberapa waktu yang lalu," kata kuasa hukum Ahn Jae-hyun.

Sebelumnya, Ahn Jae-hyun dan Goo Hye-sun pertama kali dekat setelah sama-sama membintangi drama Blood pada 2015. Keduanya kemudian menikah pada 2016 dan selama beberapa tahun menikah, pasangan artis ini sesungguhnya jauh dari pemberitaan miring.

Kredit Foto: Soompi