Kolaborasi ciamik antara pemuda berbakat di skena musik tanah air dan musisi dewasa bertutur dalam rangkaian melodi, melebur harmonis saat menghadirkan nomor manis yang diberi judul Sang Pemuja.

Sebuah lagu bernuansa reliji ini dirangkai oleh musisi muda berbakat, Abdul Qodir Jaelani. Lagu yang inspirasinya datang dari pergolakan hatinya saat ingin berbisik secara ‘head to head’ kepada Sang Pencipta.

“Ya singkatnya, Ini lagu cinta yang universal antara hamba dan pencipta-Nya. Inspirasinya hadir saat ada satu momentum saya beribadah dan ingin meminta ampun sama Tuhan karena banyak dosa, banyak lalai.

"Saya doa sampai menangis (meminta ampun),” ungkap Dul saat ngobrol santai bareng Gempak via live Instagram, Minggu (17/5/2020).

Usai bersimpuh dihadapan Sang Pencipta semalaman, Dul seakan dipermudah dalam menghadirkan lirik-lirik nan indah untuk menjadi sebuah lagu.

“Keesokan paginya, saya ambil gitar lirik-lirik itu langsung keluar dengan lancar. Menjadi sebuah lagu cinta seorang hamba dengan penciptaNya,” sambungnya.

Dul Jaelani ft Fadly Arifuddin - Sang Pemuja

A post shared by Sang Pemuja (@duljaelani) on

Namun ketika menjadi sebuah lirik yang utuh, butuh waktu satu tahun untuk menjadi karya yang epic. Sekitar setahun lalu, namun direkam baru-baru ini saat pandemic terjadi.

Bongkar pasang lagu hingga berkolaborasi dengan vokalis PADI, Fadly adalah eksperimen yang dilakukannya untuk lagu Sang Pemuja.

“Lagu ini diciptakan setahun lalu, namun direkam saat pandemi. Saya melakukan banyak eskperimen bersama mas Stephen Santoso, bahkan sampe rombak lagu dua kali. Awal-awalnya pake string, tapi gak dikeluarkan,” tutup putra ketiga Ahmad Dhani ini

Doc: Dul Jaelani Music
Instagram: @duljaelani

Oleh: Ryks