Vokalis Mikes, Dendy, meninggal dunia pada hari Minggu (6/10), sekitar pukul 18.20 WIB di kediamannya dikawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Dendy meninggal secara mendadak, dikarenakan terkena serangan jantung.

Setelah disemayamkan di rumah dukan, Senin, (7/10) jenazah Dendy tiba dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan sekitar pukul 11.30 WIB.

Sejumlah kerabat, saudara dan teman-teman musisi ikut mengantarkan pemakaman Dendy hingga tuntas.

Usai pemakaman, istri Dendy, Arini Cempaka, menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga dan sahabat yang udah ikut mengantarkan almarhum dipembaringan terakhirnya.

“Aku mau ngucapin terima kasih banyak buat yang udah bantu secara moril dan materil, dari kemarin hingga penguburannya. Minta maaf banget dibukakan pintu maaf kalo Dendy ada salah.

"Biar perginya tenang. Dendy orang baik, dia selalu sayang dan nomor satuin temennya. Sampai ketemu lagi nanti ya, maafin aku,” ungkap Cempaka, sembari memeluk foto sang suami.

Menurut Cempaka, dalam kenangannya almarhum suaminya adalah orang yang baik, yang ingin membantu teman-temanya. Bahkan hidupnya pun dia curahkan untuk Mikes, band yang membuatnya eksis di industri musik pasca hengkang dari Kunci Band.

“Untuk semua keluarga, teman-teman, sahabat, Dendy sayang banget sama teman-temannya semua. Mikes hidupnya buat dia. Temen-temennya dia ingat semua. Dia selalu orang yang ingin membantu teman-temanya. Kalo dia bisa, dia akan bantu,” kenangnya.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks