Dalam hitungan hari, tahun 2019 akan diganti dengan tahun 2020. Sepanjang 2019, ada banyak hal yang telah menjadi bahan berita dan salah satunya datang dari ranah entertainment.

Selain pemberitaan lokal, di dunia entertainment, hal yang menjadi soroton publik adalah tentang pemberitaan bintang K Pop yang banyak dibicarakan lewat media sosial, terutamanya Twitter.

Lewat pernyataan yang dirilis Communication Lead Twitter South East Asia, Cipluk Carlita, ada 10 bintang K Pop yang menjadi percakapan hangat di Twitter Indonesia sepanjang 2019 sehingga Selasa (10/12/2019).



Cipluk mengungkapkan boyband BTS yang cukup mendunia telah mendominasi jumlah percakapan tertinggi di Twitter Indonesia sepanjang tahun ini. Di 10 daftar besar ini, Blackpink katanya menjadi satu satunya girl group yang cukup mencuit perhatian.

"BTS menjadi nama yang paling banyak dibicarakan pengguna Twitter Indonesia.Berada di posisi kedua setelah BTS, adalah EXO. Ada juga Seventeen dan satu-satunya girl group yang masuk daftar ini adalah Blackpink," ucap Cipluk.

Ia juga mengatakan K Pop akan terus menjadi konten sampai kapan pun sama ada dari musik, film

"K-Pop tidak hilang," ujar Cipluk ringkas.

Berikut daftar 10 grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Indonesia:

1. BTS

2. EXO

3. Seventeen

4. Tomorrow X Together (TXT)

5. NCT 127

6. Stray Kids

7. GOT7

8. NCT Dream

9. Monsta X

10. Blackpink


Kredit Foto: Forbes, Kpopped.com

Oleh: Maliah Surip