Nampaknya upaya sang sutradara Joko Anwar untuk menayangkan film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua, di Theater Grand Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (8/11/2019) harus batal.

Biar timnya sudah melakukan survei juga sempat mengurus izin, namun demikian ia dibatalkan tanpa diketahui.

Joko mengatakan semua peralatan nobar sudah dikeluarkan oleh pengurus bioskop Grand Theater.

"Jadi ternyata, kami sudah mengurus izin dari orang yang mengaku dari tempat Grand (Theater) Senen. Izin sudah diberikan, tapi ternyata izin tersebut dibatalkan. Kami enggak tahu kenapa," kata Joko Anwar seperti yang dikutip dari Antaranews.com, Kamis (7/11).

Acara nobar yang akan dihadiri oleh para pemain itu seharusnya digelar pukul 19.00 WIB. Undangan telah disebar dan mendapat sambutan yang cukup menghebohkan.

Sayangnya ia harus batal dan semua tidak punya kesempatan untuk nobar di bioskop dengan kondisi yang sudah rusak itu.



Menurut Joko, menggelar nobar di bioskop tua merupakan gerakan untuk revitalisasi fasilitas itu.

Grand Theater, kata Joko, adalah salah satu lokasi menonton yang mudah diakses sebab posisinya tidak seperti gedung bioskop kebanyakan yang berada di dalam mal.

"Letaknya di sisi jalan tidak masuk ke gedung lain. Tidak masuk ke mal. Jika itu bisa diakses dengan gampang, bisa berfungsi kembali, tentunya minat penonton untuk ke bioskop juga akan lebih gampang tersalurkan," ujar Joko.

Sementara itu, lewat unggahan di akun Instagram @tanahjahanam, mereka juga menyampaikan maaf yang terdalam karena tayangan malam ini harus dibatalkan.

Kami mohon maaf, teman-teman...

Pengumuman Tentang Pembatalan Nobar Jahanam

Kami segenap tim Perempuan Tanah Jahanam dengan sangat menyesal dan berat hati, terpaksa MEMBATALKAN NOBAR JAHANAM besok, Jum'at, 8 November 2019.

Hal ini dengan sangat terpaksa kami lakukan karena permasalahan dengan pihak yang mengatasnamakan bioskop tersebut yang awalnya memberi izin namun kemudian dikatakan batal.

Oleh karena itu, dengan sangat menyesal dan berat hati, kami terpaksa MEMBATALKAN NOBAR JAHANAM sampai pemberitahuan selanjutnya.

Sekali lagi kami mohon maaf untuk ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut seperti yang dilihat Gempak.Id pada Jumat (8/11/2019).

Sebelumnya, film horor tersebut juga telah batal tayang di Atoom, Bogor.



Instagram: @tanahjahanam, @jokoanwar