Jenazah mendiang Glenn Fredly resmi dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kamis (9/4/2020). Terdengar lantunan lagu rohani terus berkumandang sekaligus menambah suasana sedih dan haru sepanjang prosesi pemakaman.

Apa lagi saat melihat istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, hanya tertunduk melihat suaminya dimakamkan. Sesekali, Mutia mengeluarkan air mata di samping pusara Glenn Fredly.

Ia lalu menaburkan bunga dan minyak wangi ke atas makam Glenn Fredly.

Dilansir dari Kompas.com, sebelumnya jenazah Glenn Fredly tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.01 WIB. Saat peti jenazah dikeluarkan dari ambulans, para pelayat yang hadir sontak menyanyikan sebuah lagu asal Maluku yang berjudul Gandong.

Baru saja lagu tersebut dikumandangkan bersama, terdengar isak tangis mengiringi jenazah Glenn Fredly ke peristirahatan terakhir.

Sementara itu, terdapat deretan karangan bunga di lokasi pemakaman sebagai bentuk penghormatan dan tanda duka atas meninggalnya Glenn Fredly.

Ada karangan bunga dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Wakil Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Sejumlah karangan bunga dari beberapa musisi Tanah Air, di antaranya Bebi Romeo, Rossa, Gading Marten, Tulus, Yura Yunita, dan lainnya juga dilihat berderetan di area pemakaman sang musisi yang cukup dikasihi itu.

Meninggalnya pelantun lagu Januari ini tepat 40 hari anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo, lahir dari rahim sang istri, Mutia Ayu. Sedangkan empat hari sebelum meninggal dunia, Mutia Ayu berulang tahun dan Glenn Fredly mengucapkan pesan romantis untuk sang istri.

Kredit Foto: Kompas.com

Sumber: Kompas.com