Meninggal dunianya Sulli mantan personil girlband f(x) di kediamannya pada Senin (14/10/2019) benar benar mengejutkan dunia hiburan Korea Selatan dan penggemarnya dari seluruh dunia.

Lewat pernyataan yang dikeluarkan oleh kepolisian Korea Selatan, perempuan yang baru berusia 25 tahun itu ‘mencabut’ nyawanya sendiri.

Ia juga dilaporkan polisi menderita depresi berat. Sejumlah curhat yang dicatatkan dalam buku catatannya ditemui polisi saat menemukan Sulli yang sudah tewas di kediamannya.

Bukan surat bunuh diri, pun polisi enggan mengungkap isi buku catatan itu kepada publik karena bersifat pribadi.

Biar tidak menyatakan depresi tersebut sebagai puncak kematiannya, karena masih dalam penyelidikan, namun, bagi penggemar sosok penyanyi dan aktris itu, depresi memang berkaitan dengan Sulli.

Hal ini karena pemilik nama asli Choi Jin ri itu banyak berhadapan dengan kontroversi yang memicu dirinya sering dicibir dan dibuli netizen.

Malah Sulli diketahui memiliki gangguan mental dan pernah mengungkapkan kepada publik bahwa ia memiliki Social phobia dan panic disorder. Semacam ketakutan akan bersosialisasi dan kepanikan yang berlebihan.



Saat muncul di Reply Night belum lama ini, Sulli mengaku kalau kehidupannya nggak sebahagia yang ditunjukkan. Ia justru merasa kalau kehidupan asli yang dijalaninya begitu suram.

"Manusia nyata, Choi Jinri (nama asli Sulli), memiliki sisi yang lebih gelap. Sedangkan Sulli si selebriti adalah sosok yang harus berperilaku seolah-olah dia menyenangkan.

"Aku meminta banyak nasehat dari orang di sekelilingku karena aku merasa berbohong pada orang-orang," ucapnya.

Ia juga sejak dua bulan lalu sempat mau mundur dari menjadi hos acara tersebut dan salah satu sumber mengatakan aktris itu mengalami perubahan suasana hati atau mood swing.

"Belakangan, mood swing yang dialaminya kian parah hingga membuat kami sangat khawatir," kata satu sumber seperti yang dilansir dari Soompi Selasa (15/10/2019).

Kredit Foto: AllKPop

Oleh: Maliah Surip