Penggemar salah satu member Bigbang, T.O.P sebelum ini diberi kabar gembira dengan berita pria itu akan segera menamatkan tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

T.O.P atau nama aslinya, Choi Seung Hyun malah barangkali kini jauh lebih bahagia selepas dirinya akan menyelesaikan wamil lebih awal atau waktunya diperpendekkan dari yang sepatutnya.

Sebelum ini T.O.P dilaporkan akan menyelesaikan wamil pada 8 Juli 2019. Namun, dilaporkan pada 1 Juli bahwa hari terakhirnya di Kantor Distrik Yongsan, Seoul, dipercepat dua hari, yakni 6 Juli.

“Museum Kerajinan Yongsan, tempat Choi Seung Hyun ditugaskan, beroperasi pada hari Sabtu sebagai hari kerja biasa dan ditutup pada hari Senin."

"Sebagai hasilnya, Choi Seung Hyun akan menyelesaikan hari kerja terakhirnya pada hari Sabtu, 6 Juli dan diberhentikan pada pukul enam malam hari itu," kata pihak Kantor Distrik Yongsan seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Mengikut laporan juga, jika mengikut perkiraan, T.O.P telah mendaftar sebagai polisi wajib militer pada Februari 2017 hanya akan selesai wamil pada awal Augutus tahun ini.

Namun undang undang militer baru yang diterapkan pada 2018 memperpendek periode layanan yang menyebabkan masa tugasnya hanya hingga Juli.

Sepanjang menjalani wamil, T.O.P sempat terkait kasus penggunaan ganja yang memyebabkan tugasnya diberhentikan. Pada saat itu dia mendaftar sebagai polisi wajib militer.

Lantaran kasus tersebut, dirinya kemudian ditukarkan dengan memulai kembali layanan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2018.

Kredit Foto: Moonrok.com

Oleh: Maliah Surip