Presenter kondang Ruben Onsu mendapat perhatian dari warganet lantaran ia turut membantu pembangunan masjid di daerah Serang, Banten.

Sebagai seorang non Muslim yang hidup di lingkungan masyarakat Islam, Ruben mengatakan bahwa ide membantu pembangunan sebuah masjid tersebut diakuinya berawal dari sebuah postingan di Instagram yang memperlihatkan kondisi masjid yang tak layak guna.

Dari situ, hati Ruben Onsu tergerak untuk memberikan bantuan agar masjid tersebut dibangun lebih baik dan layak guna.

"Memang berawal dari komentar di Instagram. Komen banyak, mata saya terlintas di komen itu. Akhirnya saya arahin ke orang saya, Hedi atau Ojan," ucap Ruben Onsu yang ditemui di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

Menurut Ruben, dari pantauan timnya yang pergi survey masjid yang dimaksud memang tempat ibadah tersebut sudah sangat memprihatinkan.

"Tim saya duluan ke sana, memang keadaannya memprihatinkan. Apa iya bisa kak Bensu mengabulkan doa mereka. Karena mereka pengin teraweh pertama di sana," tutur Ruben Onsu.

"Akhirnya tergerak hati saya untuk renovasi total, sampai kubahnya. Depannya saya tambahin lagi, takut saf solatnya makin banyak. Tambahin kanopi biar semakin banyak kapasitasnya ," tandasnya.

Instagram: @Ruben_onsu

Oleh: Syba