Aktris Luna Maya segera hadir dengan film horor terbarunya berjudul Rumah Kentang: The Beginning.

Kali ini ia kembali bermain dengan aktor Christian Sugiono sebagai pasangan suami istri.

Dalam film tersebut ia berperan sebagai seorang ilustrator.

Namun menurut Luna, ia bukanlah seseorang yang pintar menggambar, seperti layaknya seorang ilustrator.

Justru itu untuk memerankan Sophie, seorang ilustrator ia sering melihat pekerjaan ilustrator di YouTube.

"Intinya lemesin tangan, Alhamdulillah lancar," ucap Luna Maya kepada awak media saat ditemui di Gala Premier film tersebut di Bioskop XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat malam Jumat (15/11/2019).

Imbuh perempuan 36 tahun itu, biar berdepan tantangan menjadi ilustrator dan tidak pintar menggambar, dirinya cukup suka menggambar.

"Saya kebetulan meski hasil gambar saya jelek, tapi saya cukup suka menggambar," tambahnya.

Dan hal yang membuat Luna Maya sedikit lega adalah tidak banyak adegan yang begitu mendalami karakternya sebagai ilustrator.

Film Rumah Kentang: The Beginning yang akan masuk ke bioskop bermula 21 November mendatang berkisah tentang penulis novel horor bernama Adrian (Christian Sugiono) yang buku-bukunya mulai ditinggalkan para pembaca.

Untuk menulis novel terbarunya, Adrian ditantang oleh penerbit untuk membuat cerita berdasarkan kisah nyata yang terinspirasi dari pengalaman pribadi.

Rumah Kentang sendiri adalah urban legend atau mitos di masyarakat mengenai salah satu rumah di Bandung yang kerap menimbulkan aroma kentang. Mitos itu tidak hanya di Bandung, tetapi juga berada di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Cinere, Depok.

Instagram: @lunamaya

Oleh: Maliah Surip