Setelah tiga kali kandas dalam rumah tangga, yang terakhirnya bersama Brad Pitt, aktris Angelina Jolie didakwa memutuskan untuk tidak berkawin lagi.

Satu sumber memberitahu UsWeekly, Jolie memutuskan untuk hidup sendirian ketimbang kembali bernikah di masa depan setelah masalah penceraiannya bersama Pitt selesai secara sah.

Aktris yang hadir dengan film terbarunya, Maleficent: Mistress of Evil itu malah dikatakan mengaku Pitt telah menekannya untuk bernikah pada Agustus 2014 silam.

"Dia merasa Pitt menekannya untuk menikah," kata sumber tersebut yang juga mengatakan Jolie tidak berhasrat menikah sebelumnya.

Sumber sama juga mengatakan perempuan berusia 44 tahun itu kini lebih ingin memberi fokus terhadap kehidupannya sendirian.

Sebelum berkawin, Pitt dan Jolie hidup sebagai pasangan bahagia bersama enam anak mereka setelah pertama kali bertemu di lokasi film Mr And Mrs Smith pada tahun 2005 silam.

Pasangan itu kemudian memutusan bertunang di tahun 2012 dan akhirnya bernikah secara privat di Perancis pada tahun 2014.



(Angelina Jolie didakwa mahu menikmati hidupnya bersama anak anak, tanpa kehadiran sosok seorang suami)

Namun perkawinan tersebut tidak berjalan mulus hanya setelah dua tahun menjadi suami istri. Biar telah tiga tahun bercerai, keduanya masih banyak masalah untuk diselesaikan dan salah satu adalah hak asuh enam anak mereka yakni Maddox (18), Pax (15), Zahara (14), Shiloh (13), serta pasangan kembar Vivienne dan Knox (11).

Biar pada tahun 2018 mereka telah mencapai kesepakatan bahwa Pitt boleh menghabiskan waktu bersama dengan anaknya, namun keenamnya lebih kerap dilihat bersama Jolie.

Yang terkini, Jolie membawa lima anaknya kecuali Maddox yang kini menjadi mahasiswa di Korea Selatan ke pemutaran perdana film Maleficent: Mistress of Evil dan mereka menjadi pusat perhatian seluruh media.

Selain Pitt, Jolie pernah menikah selama setahun dengan lawan mainnya di film Hackers, Johnny Lee Miller pada tahun 1996 dan kemudian menjadi istri Billy Bob Thornton selama dua tahun pada 2000 hingga 2002.

Kredit Foto: Getty Images

Oleh: Maliah Surip