Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di ruang ICU di salah satu rumah sakit yang ada di Penang, Malaysia, Ustaz yang dikenal dengan ahli zikirnya ini menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu malam (22/5).

Kepastian informasi ini diketahui berawal dari postingan pada akun instagram @alvin_411, yang notabene putra dari Ustaz bersuara khas ini.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat abi kami tercinta, abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukam ke surganya Allah swt, aamiin.

"InsyaAllah secepatnya abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan dipesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

"Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas Ya Allah, kami ridho Ya Allah,” tulisnya.



Kabarnya, Jenazah akan diterbangkan dari Penang, pukul 10 pagi waktu Malaysia usai dimandikan dan disholatkan.

Lalu kemudian akan tiba sekitar pukul 11.00 WIB di Bandara Halim, Jakarta, langsung bertolak ke Az Zikra, Sentul, Bogor untuk disemayamkan sejenak lalu disholatkan kembali. Dan Jenazah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor.

Diketahui sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham mengindap kanker kelenjar getah bening. Sempat divonis sembuh oleh dokter pada tahun 2018 dan kembali berdakwah.

Namun belakangan kondisi fisiknya sempat naik turun beberapa bulan belakangan ini. Hingga akhirnya Ustaz kembali menjalani perawatan secara intensif sebelum meninggal dunia.

Instagram: @kh_m_arifin_ilham, @@alvin_411

Oleh: Ryks