Nusantara

Uya Kuya Prihatin, Rossa Seru Bantuan Maksimal Soal Kabut Asap

Gempak ID
17/09/2019
09:05 MYT
Kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Kalimantan dan Sumatra kian bertambah buruk.
Tidak hanya seluruh rakyat Indonesia merasakan dampaknya, negera jiran, Malaysia juga ikut diselimuti kabut asap sehingga banyak sekolah di beberapa daerah dan negerinya harus ditutup pihak pemerintah.
Ikut prihatin tentang permasalahan kabut asap ini adalah presenter Uya Kuya. Ia melihat pekatnya kabut asap tersebut sudah mengkhawatirkan, karena kualitas udara berada di level bahaya.
Kepada Grid.ID, Uya Kuya mengatakan kabut asap tersebut harus segera disikapi oleh pemerintah.
"Ya harus cepat disikapi lah karena kasihan juga kan. Karena itu bisa jadi ispa kan udah ada bayi yang meninggal juga terus bisa jadi penyakit itu," katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).
Selain Uya Kuya, penyanyi Rossa lewat akun Instagramnya, @itsrossa910, juga ikut prihatin dengan meminta agar semua pihak bisa memberi bantuan semaksimal mungkin untuk memerangi bencana nasional yang sedang dialami oleh banyak orang di berbagai tempat.
"Ya Allah, bencana nasional ??? Saudara2ku,ayo kita bantu semaksimal mungkin untuk ikut serta dalam penanganan bencana yang sedang dialami saudara kita di berbagai tempat.
"Bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) makin pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (13/9/2019).
"Kami @hara_official ingin mengajak semua untuk peduli dan mengambil peran dalam bentuk apapun. Sekiranya ada usulan dan saran,tolong kemukakan sehingga kita bisa bersama2 menghadapi musibah ini.
"Bantuan dana bisa dikirimkan ke www.kitabisa.com/harauntukindonesia. Bismillaah, ayo kita semua bersaudara. Semoga Allah segera memberikan pertolongan untuk kita semua.aamiin ya Rabb," tulis Rossa di kolom captionnya pada siri video bencana tersebut sehari lalu.
Instagram: @king_uyakuya, @itsrossa190
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

Rossa Sudah Siapkan Surat Wasiat Kematian: “Supaya Keluarga Yang Masih Hidup…”

gempak
19/07/2024
11:55 MYT
Penyanyi Rossa mengaku sudah menyiapkan wasiat yang selalu diperbaharui buat seluruh ahli keluarganya yang terdekat.
Hiburan

Sempat Terfikir Nak Menikah, Rossa Ulas Status Hubungan Bersama Afgan - “Memang Setiap Hari Dengan Afgan..”

gempak
17/07/2024
12:25 MYT
Penyanyi Rossa mengakui tidak pernah mempunyai hubungan istimewa bersama penyanyi Afgan.
the-hardest-singing-show

Debaran Kemuncak Konsert Final THSS: Ini Harapan Dan Ucapan Barisan Juri The Hardest Singing Show

gempak
13/07/2024
07:55 MYT
Konsert akhir itu bakal menyaksikan Stacy, Aisha Retno, Ayda Jebat, Putera Muhammad, Aepul Roza dan Zizie Kirana bersaing merebut gelaran juara.
Hiburan

Kemunculan Datuk Seri Rossa dalam POV Aizat Saha Raih Perhatian Netizen

gempak
29/05/2024
15:55 MYT
Perkongsian video POV (point of view) yang dibuat pempengaruh, Aizat Saha bersama penyanyi popular Indonesia, Datuk Seri Rossa berjaya meraih perhatian netizen.
Hiburan

Lagi Individu Sama Dakwa Rossa Sera Kacau Suami Orang - “Sesiapa Tinggal 'Area' Tempat Rossa Tolonglah Telefon JAIS”

gempak
05/05/2024
08:00 MYT
Nama bekas isteri Shuk Sahar, Rossa Serra menjadi perbualan hangat baru-baru ini apabila didakwa menjadi orang ketiga sehingga merosakkan rumah tangga sepasang suami isteri.