BTS lewat lagu teranyar mereka, Dynamite lagi lagi menorehkan prestasi luar biasa.

Setelah menjadi grup K-Pop pertama yang berada di peringkat teratas Billboard Hot 100, kini video Dynamite pula berhasil mencatat rekor dunia Guinness World Records.

Viceo itu pertama kali dirilis pada Jumat, 21 Agustus 2020. Dilansir dari Soompi, pihak YouTube mencatat video musik Dynamite milik grup K-Pop BTS ini sudah ditonton 101,1 juta kali dalam 24 jam setelah dirilis.

Tak hanya itu, akun Twitter resmi Guinness World Records ikut mencatatkan rekor lain yang dibuat oleh lagu pertama BTS berbahasa Inggris ini.

Dynamite yang berentak pop disco menurut pihak Guinness World Records juga menjadi video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh Grup K-pop.

Selain itu Dynamite juga memegang rekor Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam dan video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam.

"Bagi Anda yang bertanya, tim kami masih menunggu konfirmasi tentang statistik @YouTube Premiere, tetapi Anda akan menjadi yang pertama mengetahui berita saat kami memilikinya- janji!" tulis akun Guinness World Records di Twitter pada Rabu, 2 September 2020.

Bangtan Boys alias BTS juga sebelumnya memegang Guinness World Records lainnya termasuk album terlaris di Korea Selatan, dan penonton terbanyak untuk streaming langsung konser musik.

Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip