Penyanyi Vidi Aldiano akhirnya angkat bicara perihal kanker ginjal yang dideritanya. Hal itu diungkapnya melalui akun YouTubenya dengan judul I Had Cancer.

"Ini berawal dari Okober 2019, di mana sebenarnya gue hilang suara gue, dan gue bawa ke THT, di situ gue cek tensi segala macam, gue tiba-tiba dibilang 'Vidi kamu tuh hipertensi ya?'" ucap Vidi Aldiano dalam video YouTubenya, Jumat (20/12).

Vidi mengaku heran dengan hasil tensinya yang mengarah pada hipertensi. Ia melanjutkan pengecekan di Singapura dan akhirnya diketahui ada benjolan pada ginjalnya.

"Kemarin itu tiba-tiba gua dapat telepon dari dokter Singapura, dia langsung bilang ini ginjal kiri gue ada sebuah benjolan sebesar 5 cm, kayaknya itu tumor, tetapi belum tentu juga jadi aku harus cek lagi," akunya.

Semenjak divonis mengidap kanker ginjal, Vidi Aldiano mengaku syok berat dan tidak bisa berkata apa-apa.

"Dari situ lumayan gelap hidup gue, jujur, karena gue enggak tahu harus merespons apa, gue enggak bisa ngasih tahu banyak orang juga, karena gue paling enggak suka bikin orang khawatir," jelas Vidi.

Kondisinya kini dikabarkan telah pulih pasca operasi beberapa waktu lalu. Bahkan ia disebut sudah boleh pulang atau keluar dari rumah sakit di Singapura.

Instagram: @vidialdiano

Oleh: Syba