Skena musik Indonesia kembali kehilangan seorang musisi rock terbaiknya. Vokalis Mikes, Dendy Mulya Pasha atau akrab disapa Dendy ‘Mikes’ meninggal dunia secara mendadak di kediamannya, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (6/10) sekitar pukul 18.20 malam.

Marko, penggebuk drum Mikes sempat mengecek kepastian akan kabar duka ini di Rumah Sakit sekitar tempat Dendy diperiksa. Dan kabar itu dikonformasikan benar adanya selang beberapa waktu.

“Jujur sempat nggak percaya mendengar kabar ini. Shock banget! Kabarnya serangan jantung. Kita nggak ada manggung, bener-bener kegiatan sendiri-sendiri,” ungkap Marko, saat ditemui Gempak.id, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (7/10).

Selama menjadi sahabat sekaligus rekan kerja Marko, penggebuk drum Mikes, merasa Dendy baik-baik saja. Nggak pernah mengeluh sakit sebelumnya.

“Dan Dendy nggak pernah mengeluh soal sakit di dada sama kita. Dia baik-baik aja sebelumnya,” tambahnya.

Usai pemakaman, dengan duka yang begitu mendalam, Marko berharap teman-temannya mengenang semua masa bahagia bersamanya.

“Terima kasih buat semua teman-teman yang sudah dateng, ikut mengantarkan Dendy ke tempat yang bisa buat dia bahagia, bisa istirahat dengan tengan selamanya.

"Mari kita kenang masa-masa bahagia bersama dia. Masa di mana dia selalu buat kita ketawa akan kekonyolannya, terima kasih sekali lagi,” tandasnya.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks