Berpulangnya Glenn Fredly pada 8 April 2020, akibat penyakit meningitis masih membekaskan luka bagi banyak orang tidak hanya sang istri Mutiaa Ayu atau kerabatnya.

Ternyata sosok musisi yang meninggal di usia 44 tahun ini amat dirindui para pecinta musik.

Lantas sekumpulan anak muda yang cukup mengagumi sosok Glenn pun memberi apresiasi besar buat sang idola mereka.

Wajah pelantun Januari ini dibikin dalam format mural di sebuah tembok, di salah satu sudut Jakarta.

Usaha pembuatan mural itu menjadi viral di jagat maya sejak Minggu (19/4/2020). Hal itu diketahui lewat seorang warganet, Richard Insase, dengan akun Twitter @nsane11 yang melaporkan proyek tersebut.

"Tribute to Glenn Fredly. Sejumlah anak muda dari berbagai macam latar belakang pekerjaan, membuat mural di tembok Lapangan Basket Outdoor YPK Panglima Polim, Jakarta Selatan," tulis Richard Insane.



Pembuatan mural itu antaranya berupa dua wajah sang musisi tulisan Glenn Fredly 1975-2020. Wajahnya juga dibuat dalam dua versi dengan yang pertama menampilkan pemilik album Kembali dan Selamat Pagi, Dunia! mengenakan topi serta kaus putih yang dibalut dengan kemeja kuning.

Pada lukisan kedua terlihat Glenn Fredly tengah manggung dan tersenyum menghadap mikrofon.



Usaha tersebut pun banjir pujian mengenang Glenn cukup layak mendapatkan pengiktirafan seumpama itu.

Sebelumnya, sejumlah musisi termasuk Ruth Sahanaya dan Andien, beberapa waktu lalu menggelar konser membawakan sejumlah hit besar Glenn Fredly dan disiarkan dalam satu televisi swasta.

Twitter: @ulinysuron, @i.c.h.o.z

Oleh: Maliah Surip