Dampak virus Corona membolehkan Woo-young 2PM resmi keluar wajib militer beberapa hari lebih awal dari yang dijadwalkan.

Seharusnya, Woo young direncana akan menyelesaikan wamil pada 28 Februari, namun ia dirilis lebih awal sebagai bentuk kebijakan militer Korea dalam pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

JYP Entertainment selaku agensi memberi konfirmasi tersebut dengan mengatakan satu satu personel 2PM itu kini dalam ETS alias libur yang diberikan jelang masa wamil berakhir.

"Woo-young sedang dalam ETS leave (libur yang diberikan jelang masa wamil berakhir) ketika hal tersebut diputuskan. Woo-young selesai lebih awal daripada kembali ke pusat wajib militer," tulis JYP Entertainment pada Selasa (25/2).

Pihak militer juga membatasi cuti dan kunjungan untuk personel milter untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di antara anggota militer.

Woo young sebelumnya mendaftar tugas pada September 2018 dan menyelesaikan tugasnya sebagai bagian dari divisi ke 21 di Yanggu, Provinsi Gangwon.

Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip