Berkat suksesnya dunia akting yang buat namanya melejit, Zara JKT 48 diangkat sebagai duta Festival Film Jepang (Japanese Film Festival /JFF) 2019.

Pengumuman itu disampaikan oleh Japan Foundation dalam siaran pers yang dibagikan kepada awak media pada Jumat, 25/10/2019.

"Tahun ini JFF mendatangkan Zara dari grup idola JKT 48 yang tengah naik daun akhir akhir ini sebagai duta Japanese Film Festival 2019," tulis keterangan pers tersebut.

Diketahui nama gadis yang dikenal lewat sister grup AKB48 di Jepang itu memang sedang aktif berkecimpun di dunia akting.

Dua film lakonannya yakni Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru menampilkan kemampuan aktingnya sehingga dilamar sutradara Joko Anwar untuk bergabung di karya Jagat Bumi Langit dan akan hadir dengan film horor perdananya, Ratu Ilmu Hitam.

Sementara itu, sebanyak 12 pilihan judul beragam genre film dari Negeri Sakaru itu dijadwal tayang sepanjang festival tahunan tersebut diselenggara. Film film ini ditayangkan di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Makassar, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya.

Setiap kota menayangkan film yang berbeda dengan tayangan dimulakan di Jakarta sejak tanggal 7 hingga 10 November, di Yogyakarta bermula 19 sehingga 23 November, Makkasar (29 November hingga 1 Desember), Surabaya sejak 6 hingga 8 Desember dan terakhir di Bandung pada 20 hingga 22 Desember 2019 mendatang.

Instagram: @jkt48.zara

Oleh: Maliah Surip