Walaupun sudah berbulan insiden Chris Rock menerima tamparan tak terduga dari aktor Will Smith di panggung Oscar 2022, namun insiden tersebut masih menjadi buah mulut.

Chris Rock yang tampil dalam acara pertunjukan komedinya di PNC Banm Arts Center di Holmdel, New Jersey malah berbicara mengenai insiden yang berlaku pada Mac lalu.

Menerusi kemunculannya di sana, Chris Rock mengatakan tamparan yang diberikan Smith kepadanya memang sangat menyakitkan. Meski demikian dia menolak meletakkan dirinya sebagai mangsa.

“Saya bukan mangsa. Tapi kejadian (tamparan) itu memang menyakitkan,” akui Chris Rock mengimbas peristiwa tersebut.

Komedian itu menyambung setelah insiden yang terjadi di acara Emmy Awards 2022 berlaku, dia masih menjalankan kehidupan seperti biasa.

“Saya tidak pergi ke klinik atau hospital. Malah saya masih bekerja keesokan harinya,” kata Chris Rock yang saat ini sedang melakukan tour dunia bersama komedian Kevin Hart.

Insiden yang menggemparkan Hollywood itu terjadi ketika Chris Rock hendak mengumumkan pemenang kategori filem dokumentari terbaik.

Will Smith marah setelah Chris Rock membuat lelucon tentang kepala botak isterinya, aktres Jada Pinkett Smith.

Pinkett Smith diketahui menderita alopecia yang menyebabkan rambutnya gugur sehingga dia membuat keputusan untuk membotakkan kepala.

Dengan penuh amarah, Will Smith naik panggung dan menampar Chris Rock di acara yang disiarkan langsung tersebut.

Karena peristiwa itu, produksi Oscar menghukum Will Smith dan melarangnya menghadiri Oscar selama 10 tahun. Aktor tersebut mengundurkan diri dari organisasi sebelum pengumuman pelarangan tersebut.