Salah seorang aktor terkenal Korea Selatan, Jung Woo-sung menyalurkan sejumlah RM85,000 (100 juta won) duit miliknya untuk diberikan kepada Afgahanistan.

Sumbangan tersebut disalurkan menerusi delegasi UNHCR di Korea Selatan sebagai usahanya membantu rakyat negara tersebut yang mengalami kesempitan hidup.

"Saya harap bantuan ini setidaknya dapat membantu orang-orang Afghanistan yang mengalami kesusahan setelah kehilangan rumah mereka kerana insiden baru-baru ini," ujar Jung Woo-sung seperti dilaporkan Soompi.

Jung Woo-sung diketahui sudah lama bergabung dengan UNHCR dalam usaha kegiatan-kegiatan sosial sejak 2014 lalu.

Dia menyebut apa yang terjadi di Afghanistan saat ini sebagai tragedi kemanusiaan.

"Inilah saatnya seluruh dunia harus memerhatikan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Afghanistan saat ini," katanya.

Aktor berusia 48 tahun itu juga mengatakan sebagai manusia, kita perlu prihatin dan memahami penderitaan rakyat Afghanistan yang kini diterajui tampuk pimpinan oleh Taliban.

"Kita harus mendengarkan derita orang-orang yang tidak dapat berlindung di negara mereka sendiri di tengah berbagai bahaya dan keadaan tragis. Kita harus bersatu untuk mereka,"katanya lagi.

Untuk rekod, ini bukanlah bantuan kemanusiaan pertama yang dilakukan Jung Woo-sung. Sebelum ini aktor yang terkenal dengan karya seperti A Moment to Remember, Sad Movie juga pernah menyalurkan bantuan kepada warga Rohingya di Myanmar.