,
Nusantara

Viral Petani Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Nilai Maharnya cuma Rp2 Juta Seorang

Gempak ID
24/06/2020
02:14 MYT
Belum lama ini sempat viral kisah pernikahan seorang pria asal Lombok menikah dengan dua wanita sekali gus.
Pria tersebut bernama Syaiful Bahri dan dua istri yang dinikahi dikenali sebagai Hairani dan Setiawati.
Dilansir dari beragam laporan, pernikahan Syaiful Bahri dengan dua wanita sekaligus itu digelar di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB.
Namun, Kasi Pelayanan Desa Lembar, Lombok Barat, Ahmad Jumandito mengungkapkan Syaiful menikah dengan kedua istrinya beda hari pada pekan lalu.
Setiawati, 23, menjadi wanita pertama yang dinikahi pria yang bekerja sebagai petani itu. Ia yang berusia kepala 3 kemudian menikah dengan Hairani yang berusia 25 tahun pada hari kedua.
"Kalau pernikahannya (resepsinya) pas kawinnya Sabtu (20/6/2020) " kata Ahmad Jumandito seperti yang dilansir dari Detik.com.
Lanjut Jumandito, Syaiful juga tak memberi mahar yang tinggi buat dua istrinya.
Ia hanya bermodalkan mas kawin sebesar Rp2 juta rupiah untuk setiap seorang istri yang berarti Rp4 juta rupiah dan uang pisuka masing masing Rp 3,5 juta untuk menikahi dua wanita sekaligus.
"Saya terima nikahnya Hairani dengan mas kawin sebesar uang dua juta rupiah dibayar tunai," ucap pria yang memakai jas berwarna cokelat itu.
Setelah itu, ia kembali melantunkan ijab kabul pada wanita kedua. Ia pun meminang wanita itu dengan mahar uang Rp2 juta.
"Saya terima nikahnya Setiawati dengan mas kawin sebesar uang dua juta rupiah dibayar tunai," katanya.
Dilansir dari Tribunnews, Syaiful bercinta dengan Setiawati namun, ia kemudian jatuh hati kepada Hairani yang juga memiliki hubungan saudara dengan kekasih pertamanya itu.
Meski demikian, keduanya ikhlas dinikahi pria yang pernah bekerja di Malaysia selama 9 tahun itu karena seorang yang baik, polos dan jujur.
Saat dikonfirmasi, Saeful Bahri mengaku tak menyangka pernikahannya ini bergulir viral. Pasalnya ia tak ingin pernikahnnya ini dianggap sebagai sensasi belaka.
"Ya nggak nyangka juga soalnya saya juga nggak mau kayak gitu sebenarnya. Saya juga bingung kok bisa jadi kayak gini.
"Sebenarnya yang kayak gini-gini, nanti dibilangnya saya buat sensasi sama orang-orang," ungkap Saeful Bahri seperti dikutip dari Wollipop.
Video pernikahan mereka pertama kali diunggah oleh akun Facebook Komunitas Sasak pada 20 Juni 2020 dan terus menjadi viral.
Kredit Foto: Facebook Komunitas Sasak, Doc Pribadi
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Viral

Gamers Listy Chan Peluk Islam: “Bismillah Login”

gempak
19/09/2024
14:16 MYT
Seorang gamers terkenal Indonesia, Listy Chan mengambil berkat di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW apabila mengumumkan memeluk agama Islam.
Hiburan

"Elak Andaian Cetus Spekulasi Cerai Fazura, Fattah" - Pengurus

gempak
19/09/2024
02:30 MYT
Sejak Fazura memfailkan perceraian terhadap suami, Fattah Amin pada Jumaat lalu, ramai peminat yang mengikuti kisah rumah tangga pasangan selebriti tersebut.
Gaya Hidup

#FoodiesLife: Tak Perlu Keluar KL, Nasi Kandaq Festival 2.0 Kembali Hujung Minggu Ini! Mai Serbu Lekaih

gempak
18/09/2024
15:00 MYT
Nasi Kandaq Festival kembali untuk edisi kedua tahun ini dengan menghimpunkan pelbagai legenda utama nasi kandar di seluruh Malaysia.
Hiburan

Bunga Citra Lestari Minta Netizen Jangan Bandingkan Cara Nyanyian Mahalini, Acha Septriasa - “Semua Ada Karakter & Ciri Masing-Masing”

gempak
18/09/2024
13:55 MYT
Penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari tampil memberi pesanan buat rakan senegaranya iaitu Mahalini Raharja yang dikritik gara-gara merakamkan semula lagu hits Sampai Menutup Mata baru-baru ini.
Viral

Terpalit Dalam Kes Eksploitasi Agama & Kanak-Kanak, Ini Latar Belakang Syarikat GISB!

gempak
18/09/2024
13:25 MYT
Sejak beberapa hari lalu, kecoh tentang syarikat Global Ikhwan Services & Business Holdings (GISB) yang didakwa melakukan eksploitasi terhadap agama dan kanak-kanak.