Tak terasa kita sudah sampai di awal paruh akhir tahun 2019. Film-film bagus pun mulai berdatangan ke bioskop, baik yang datang dari Indonesia maupun Hollywood.

Bagi penggemar film, sudah bukan saatnya lagi bertanya “nonton sama siapa nih?” karena menonton film bersama siapapun, kalau filmnya tidak
bagus, pasti ujung-ujungnya akan jadi pengalaman mengecewakan. Sekarang, saatnya bertanya, “Ada rencana menonton film apa di bulan ini?” karena kami punya lima rekomendasi film wajib tonton di bulan Juli 2019 ini buat kamu.

1. Dua Garis Biru

Merupakan debut penyutradaraan dari Gina S. Noer, salah satu penulis naskah terbaik di Indonesia, Dua Garis Biru bercerita tentang sepasang kekasih yang baru memasuki usia remaja di SMA. Mereka harus berhadapan dengan konsekuensi dan realita kehidupan saat Dara (diperankan oleh Zara Adhisty “JKT48”) hamil akibat hubungan seks di luar nikah dengan Bima (diperankan oleh Angga Yunanda).

Sebagai sebuah film coming-of-age dengan rating 13+, tentunya film ini tidak akan menampilkan adegan seks dari kedua aktor yang nyatanya masih anak-anak tersebut.

Namun film ini sangat bagus tidak hanya untuk memberikan sedikit pendidikan seks yang penting dimiliki bagi anak yang baru menjadi remaja, namun juga sebagai referensi bagi para orang tua untuk mulai menanamkan pendidikan seks kepada anak sejak dini.

Film yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 11 Juli 2019 ini malah sudah melepasi angka satu juta tontonan, maka jangan dilewatkan kesempatan menonton Dua Garis Biru.


2. Crawl


Bagi kamu yang rindu dengan film-film beast horror semacam Lake Placid, Deep Blue Sea, atau Anaconda, Crawl akan dengan sangat manis mengobati kerinduanmu. Film yang dibintangi Kaya Scodelario (The Maze Runner Trilogy) dan disutradarai oleh Alexandre Aja (High Tension, The Hills Have Eyes) ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang berusaha menyelamatkan ayahnya dari rubanah di rumah mereka saat badai topan membanjiri seluruh pelosok Florida dan buaya-buaya buas nan kelaparan berkeliaran di sekitar mereka.

Film ini wajib ditonton di bioskop untuk mendapatkan sensasi maksimalnya, karena efek badai yang dihasilkan amat sangat realistis dan dijamin sukses untuk membuatmu merasa tegang, ketakutan, dan sesak napas sepanjang film berlangsung.

Tidak hanya itu, skenario untuk tiap adegan jump scare pun sangat cerdas dan berhasil dieksekusi dengan baik sehingga kita tak akan pernah tahu kapan buaya-buaya ini akan menerkam para korbannya.

Film ini mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 10 Juli 2019.

3. Stuber

Bagaimana jika kamu menjadi supir taksi online, lalu tiba-tiba kamu menerima order dari salah seorang polisi yang sedang mengejar salah satu pimpinan geng narkoba terbesar di negaramu? Itulah premis yang ditawarkan oleh film komedi aksi Stuber.

Tidak hanya dibintangi oleh Kumail Nanjiani (The Big Sick, Silicon Valley) dan Dave Bautista (Blade Runner 2049, Guardians of The Galaxy), film ini juga dibintangi oleh aktor laga anak bangsa Iko Uwais (The Raid series, The Night Comes for Us) sebagai antagonis utama. Berambut pirang dengan tindik di bibirnya, Iko akan menjadi musuh yang menyeramkan sekaligus lucu di film ini.

Film ini akan tayang di minggu akhir Juli 2019.


4. Fast and Furious - Hobbs and Shaw

Satu lagi film komedi aksi yang patut untuk ditunggu di akhir Juli 2019, Hobbs and Shaw. Film yang merupakan spin-off dari Fast and Furious, salah satu franchise film terbesar di Hollywood bercerita tentang Hobbs (diperankan oleh Dwayne “The Rock” Johnson) dan Shaw (diperankan oleh Jason Statham) yang harus menghadapi seorang teroris dengan tubuh baja bernama Brixton (diperankan oleh Idris Elba).


Kalau sudah mendengar nama Dwayne Johnson, Jason Statham, Idris Elba, dan ditambah dengan Vanessa Kirby (Mission: Impossible - Fallout) bermain di spin-off Fast and Furious, masih ada alasan untuk tidak menonton film ini? Tentu tidak.

5. Ikut Aku Neraka

Bukan, ini bukanlah sekuel Drag Me to Hell yang pernah booming di tahun 2009 lalu. Sutradara Azhar Kinoi Lubis yang telah membuat film Kafir: Bersekutu dengan Setan, salah satu film horor terseram di tahun 2018 lalu, kini kembali lewat film berjudul Ikut Aku ke Neraka. Bercerita tentang pasangan suami istri yang diteror oleh makhluk halus saat sang istri sedang hamil anak pertama mereka, film ini pastinya akan membuat bulu kuduk berdiri sepanjang film berlangsung.

Film ini tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 11 Juli 2019.

Kredit: Liputan6.com, Bloody-Disgusting.com, TrailerList.net, BBC.Com
Twitter: Rapifilm

Oleh: Tommy Pranama