Ramadan kini semakin mendekat. Dan mengenangkan bulan puasa tahun ini, Al Ghazali mengungkapkan rasa sedihnya lantaran tidak dapat menyambut puasa buat pertama kalinya dengan sang ayah, Ahmad Dhani.

Hal itu pun terjadi lantaran Dhani masih menjadi tahanan di Surabaya karena kasus ujaran kebenciannya selama 1, 6 bulan.

"Sedih ya, sedih banget harus sambut Ramadan tanpa ayah," kata Al saat ditemui awak media pada acara syukuran film lakonannya, Mengejar Surga di Jakarta, Rabu.

Tambah pria itu lagi, biar tidak akan menyambut puasa bersama Dhani sepanjang Ramadan, namun dirinya pasti seluruh keluarga mereka akan menjenguk ayahnya pada Lebaran mendatang.

"Nanti Lebaran pasti kita satu keluarga jenguk ayah di Surabaya," ungkapnya lagi sepert yang dilansir dari Antaranews.com.

Sementara itu saat ditanya adakah dirinya akan hadir ke sidang pleidoi Dhani tangga 7 Mei mendatang, Al mengatakan tidak bisa hadir lantaran terikat dengan jadwal syuting film terbarunya itu yang berlangsung pada bulan Ramadan.

Pun imbuhnya: "Pasti ada keluarga kita yang datang. Dul pasti datang."

Berbicara mengenai Mengejar Surga, ia menjadi film perdana buat Al bermain di genre religi. Biar tidak memeran tokoh utama, tetapi hanya sebagai kameo bernama Iqbal, namun kata Al yang akan ikut menjalani syuting di Belanda kelak, karakternya tetap menuntut komitmen yang tinggi.

"Saya bermain sebagai kekasih Jessica Mila yang berperan sebagai Atiqah.

"Akan ada adegan tegang di antara kami yang agak sulit buatku. Walaupun hanya sebagai kameo, tapi ia lumayan penting," pungkasnya.

Instagram: Al Ghazali

Oleh: Maliah Surip