Lama tidak terlihat di layar televisi, Aliando Syarief muncul kembali dengan penampilan barunya di film layar lebar Indonesia berjudul Asal Kau Bahagia, Desember lalu yang telah menembus angka 1 juta tontonan.

Aktor tampan yang pernah menjalin hubungan dengan Prilly Latuconsina ini terlihat lebih macho kini, sangat berbeda dengan penampilannya dulu yang imut dan menggemaskan sewaktu masih membintangi serial televisi Ganteng-Ganteng Serigala serta film Pertaruhan dan Janji Hati.

Saat diwawancarai tentang penampilan barunya tersebut oleh detikHOT di Cafe Smith, Duren Tiga Jakarta Selatan, anak kedua dari pasangan Syarief Alkatiri dan Tengku Resi Revado ini berkata sambil tertawa, “Dulu lebih ke tampang doang ya? Nggak ada skillnya.”


(Banyak peminat merasakan kualiti lakonan Aliando jauh lebih baik saat bermain dalam film Asal Kau Bahagia)

Lebih lanjut, Aliando mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk mengganti penampilan, namun hanya ingin lebih menjadi apa adanya. Sementelah usianya kini sudah 22 tahun, pantas berganti penampilan diri.

"Ya memang itulah gue mau diapain lagi? Sekarang gue sudah nggak pakai manajemen, sekarang gue sendiri. Baru gue (sendiri) dari tahun 2017 ini. Sendiri semuanya," begitu tuturnya.

Meskipun banyak dikagumi, ada banyak juga yang tidak suka dengan gaya baru Aliando yang menurut mereka ‘urakan’ ini. Tentang ini, Aliando berkomentar, “Fisik? Balik lagi ke mereka lagi. Gue nggak bisa ngomong masalah ini. Tapi gue nggak pernah mengikuti apa yang mereka mau. Tapi gue menghargai itu."


(Diberi beragam komentar tentang penampilannya kini, Aliando santai karena ia bukan isu besar baginya)

Saat ditanya oleh Tribun Jogja tentang hubungannya dengan Prilly Latuconsina, Aliando mengatakan bahwa ia masih berhubungan baik dengan mantan kekasihnya tersebut meskipun tidak lagi sesering biasanya.

"Kontak-kontakan jarang sih, menghargai profesinya juga, ngehargai pribadi dia sekarang, sama siapanya dia," ujarnya saat diwawancarai di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Sejak hubungannya berakhir dengan Prilly Latuconsina, Aliando belum terlihat menggandeng kekasih baru, walaupun mantan kekasihnya tersebut sudah menjalin hubungan mesra dengan Maxime Boutier.

Saat ditanya oleh Tribun perihal isu ini, ia mengaku sedang tidak ingin berpacaran dulu. Ia ingin memperbaiki dirinya menjadi lebih baik terlebih dahulu karena ia mengaku termasuk orang yang posesif.

"Gua tuh dulu kayak ngekang gitu lho, pacar gua enggak boleh sama teman-temannya, enggak boleh lakuin apa yang dia mau, pokoknya dia enggak dapat bahagialah, enggak kayak awal-awal pacaran," imbuhnya.

Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk berpacaran lagi, Aliando berkomitmen untuk menikmati kehidupan lajangnya sembari berefleksi terhadap kebiasaan buruknya. "Ya gua sih yang harus introspeksi. Kalau memang belum bisa, ya jangan dulu." begitu ungkapnya lagi.

(Biar memainkan peran pacar yang romantis, Aliando mengaku belum sedia untuk kembali bercinta)

Bukan hanya soal berpacaran, namun Aliando juga mengaku punya kebiasaan makan yang buruk. Ia mengungkapkan, dirinya suka lupa cek kesehatan dan makan kotor.

“Jarang, jarang banget (cek kesehatan), (pola makan) jelek banget, jujur kalau Ali makannya kotor," begitu pengakuannya. Bahkan, ia pernah disarankan oleh pihak PMI Depok untuk lebih rajin makan sayur-sayuran.

"Kalau dari pihak PMI nya ada yang bilang banyakin brokoli dan sayur lain-lain," begitu kata Ali.

Sumber: Tribunnews.com, Detikhot.com
Instagram: Aliando Syarief

Oleh: Tommy Pranama