Sukses membintangi sinetron Ikatan Cinta, rupanya tidak membuat kehidupan Amanda Manopo bahagia dengan kesuksesannya itu.

Amanda Manopo justru mendapatkan ancaman pembunuhan, ditengah rating penonton sinetron 'Ikatan Cinta' sedang tinggi, dan menoreh berbagai prestasi.

Ancaman pembunuhan Amanda Manopo itu disampaikan langsung oleh ibundanya, Henny Manopo. Ia mengaku ancaman pembunuhan tersebut meresahkan keluarga.

"Pasti ya kami sangat resah, khawatir, dan terganggu dengan ancaman pembunuhan yang diterima Amanda Manopo," kata Henny Manopo dalam jumpa persnya di kantor lawyer Razman Arif Nasution, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2).

Karena ketakutan dan khawatir, Henny Manopo pun mencari perlindungan hukum untuk Amanda. Sampai akhirnya ia menggaet pengacara guna mewujudkan keinginannya tersebut.

"Karena dampaknya ke keluarga besar. Ancaman pembunuhan ini meresahkan keluarga kami," ucapnya.

Henny menyebut kalau putrinya yang berusia 21 tahun itu sebenarnya tidak mempermasalahkan soal ancaman pembunuhan tersebut, dan masih sibuk menjalani proses syuting.

"Amanda sih legowo. Cuma saya sebagai orangtua sangat khawatir. Jadi saya mencari perlindungan hukum ini," tegas Henny Manopo.

Manajer Amanda, Rico Ricardo menyebut ancaman pembunuhan sangat mengganggu aktivitas artisnya menjalani proses syuting, karena psikisnya terganggu.

"Amanda hadi drop dan terganggu ya atas ancaman pembunuhan ini," ungkap Rico Ricardo ditemui di waktu yang sama.

Rico Ricardo berharap kepada masyarakat dan warganet, untuk tidak lagi meneror dan menyebar ancaman pembunuhan kepada Amanda Manopo.

"Buat netizen pergunakanlah sosial media yang bijak, baik, dan mendidik," ujar Rico Ricardo.

Oleh: Herco
Instagram: @amandamanopo