Penyanyi Andien Aisyah belum lama ini melahirkan anak keduanya yang diberi nama Anaku Tarisma Jingga.

Dalam unggahannya di Instagram pada Sabtu (16/5), Andien menuliskan cerita bahwa betapa bahagia dirinya saat melahirkan anak keduanya tersebut.

"Hari yang sungguh nggak disangka-sangka. Due datenya masih pertengahan Mei, walau ada rasa ge-er Tabi akan lahir di bulan April, Kawa tetep keukeuh adiknya akan lahir di bulan Mei," tulis Andien.

Andien mengatakan, anak pertamanya yakni Kawa menyebutkan bahwa adiknya itu berjenis kelamin laki-laki saat semua orang menyebut anak keduanya adalah perempuan.



"Tebakan yang jitu, sejitu ketika semua orang berpendapat adiknya Kawa adalah perempuan. Dan hanya Kawa yang keukeuh adiknya laki-laki," jelas.

"Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens," terang Andien.

Jelang melahirkan, Andien pun mengaku masih menjalani pekerjaan rekaman. Namun lantaran tidak kuat saat mengalami kontraksi, akhirnya ia fokus pada persalinan.

"Ego tadinya ngotot tetap mau kerja bikin rekaman sambil disela-sela kontraksi, tetap saja tubuh yang memegang kendali. Semua tersingkirkan, kecuali kebutuhan untuk bersalin," tutur Andien.

Andien pun memilih persalinan dengan cara water birth di kediamannya sama seperti saat melahirkan Kawa, anak pertamanya dulu.



"Singkat cerita, Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Pengin banget berbagi cerita, tapi penginnya cerita lengkap banget.

"Mulai dari kontraksi yang mendadak sampe buru-buru mompa kolam. Mulai dari tenun alor sampe anak kecil bawa gitar buat menyambut adeknya," tandas Andien.

Instagram: @andienaisyah

Oleh: Syba