Meninggalnya vokalis rock karismatik, Dendy ‘Mikes’ tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi sejumlah sahabat-sahabat musisinya. Salah satunya adalah vokalis Alexa, Aqi Singgih.

Ditemui tempat pemakaman, Senin (7/10), Aqi mengungkapkan kalo Dendy adalah sahabat yang seru. Selalu ada dimana aja.

“Dia kayak atm, dimana aja ada. Kenal sama Dendy sekitar tahun 2000. Gue bikin Mikes tahun 2004, tahun 2008 gue mulai sibuk dengan Alexa. Sempet ngobrol dan menawarkan Dendy untuk nerusin posisi gue di Mikes. Karena dia sering dateng kalo Mikes manggung. Sempet panik sih, tapi akhirnya dia menyetujui tawaran itu,” kenang Aqi.

Aqi menambahkan bahwa Dendy amat berjasa terhadap karir musiknya. Bahkan cowok plontos ini menegaskan, tanpa jasa Dendy, Alexa bisa jadi nggak ada di industri musik. Kalopun ada, tentu bukan Aqi vokalisnya.

“Andai dia menolak tawaran gue untuk nerusin Mikes, Alexa bisa aja nggak ada. Karena gue akan tetap di Mikes. Atau vokalis Alexa ya bukan gue juga. Buat gue sih, Dendy adalah pahlawan gue,” paparnya.

Aqi pun mendoakan semua hal yang terbaik, khususnya buat Arini Cempaka, istri Dendy beserta keluarganya. Untuk selalu diberikan kebesaran hati dan keikhlasan dalam melepas Dendy.

“Mudah-mudahan husnul khatimah, dilancarkan perjalanannya hingga ke akhirat nanti,” tutupnya.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks