Presenter Ruben Onsu, di tengah kegelimangan harta dan kesuksesannya di televisi nyatanya ada masalah yang dialaminya.

Ia mengungkapkan pernah berniat melakukan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali. Hal itu disampaikannya kepada Eko Patrio saat berbincang di Channel YouTube Sikopat dikutip Rabu (23/9).

"Ada niat mau bunuh diri gitu?" tanya Eko Patrio.

"Pernah karena menurut gue itu solusi. Selesai hidup gue, udah. Gue tuh capek sama diri gue sendiri karena terlalu banyak banget yang gue urusin, Pur, (sapaan Eko)" jawab Ruben Onsu.

Diakui Ruben Onsu, dua kali percobaan bunuh diri dilakukannya setahun terakhir ini.

"Kejadiannya setahun ke belakang. Terus kalau bolak-balik dapur ngelihat pisau kayak mikir, bukan dilewatin malah mikir ngelihat pisau, 'ambil enggak? Ambil enggak? Ambil enggak?" jelas Ruben Onsu.

Masalah yang dialami hingga membuatnya ingin melakukan percobaan bunuh diri tidak dijelaskan detil. Soal masalah, Ruben mengaku sering berkonsultasi ke psikolog.

"Gua curhat ke Psikolog apa yang masalah gua alamin. Ke bini juga, tapi ke bini intermezzo aja. Gua gak mau salah langkah dalam mengambil keputusan, jadi ke psikolog. Orang belum banyak ngerti, ke psikolog dianggap gila," terang suami Sarwendah Tan tersebut.

Hingga saat ini, Ruben Onsu sudah menjalani tujuh tahun berkonsultasi kepada psikolog.

"Ini tahun ketujuh, dari sebelum menikah gua udah punya, minta arahan, keputusan, jawaban dari Psikolog," tandas Ruben Onsu.

Instagram: @ruben_onsu

Oleh: Syba