Setelah sempat dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu, kini Rossa sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

Namun, biar begitu dirinya masih bergantung kepada obat. Rossa mengungkapkan dirinya masih harus minum obat untuk menyembuhkan penyakitnya secara total.

"Alhamdulillah tapi lambungnya tuh masih harus makan obat selama satu bulan, abis itu baru diobservasi lagi," kata Rossa seperti yang dikutip dari Insert saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (24/3).

Pelantun Hey Ladies itu membeberkan jika kadar asam lambungnya terlalu tinggi sehingga membuatnya harus dirawat di dua rumah sakit yang pertamanya menjalani rawat inap di Jakarta sebelum yang terkini dia dirujuk ke rumah sakit Gleneagles di Singapura.



(Rossa sewaktu di rawat di rumah sakit di Singapura tanggal 13 Maret 2019)

"Asam lambungnya tuh terlalu banyak, jadi bikin radang di lambung, lumayan nih udah dua bulan, akhirnya satu kali masuk rumah sakit di Jakarta, abis itu baru di Singapura," kata Rossa.

Ujar Rossa sakitnya yang terakhir kali bermula ketika dia menyantap sate daging kambing muda terlalu banyak saat berada di Bandung. Dirinya terus merasa demam dan tidak bisa kembali ke Jakarta karena drop pada malam harinya.

"Sakit, ininya tuh kadang bisa sampai tembus ke punggung, makanya buat yang sakit maag, jangan dianggap remeh juga, mungkin sekarang mulai menjaga pola makan, awalnya sih aku nggak merasa apa-apa, tapi lama-lama bisa bikin serak tenggorokan, sesak nafas," ujar Rossa.

Disebabkan itu, dia kini harus berpantang banyak terhadap makanan. Ia termasuklah pantangan seperti kopi, buah durian, kemudian makanan dengar kadar asam yang tinggi.

Dan terpaling utama, kata wanita itu adalah menjaga pola makan dengan baik dan benar.

Sumber: InsertLive
Instagram: Rossa

Oleh: Maliah Surip