Kylie Jenner baru diumumkan masuk dalam daftar miliarder termuda dalam sejarah versi majalah Forbes pada

Majalah itu mengungkapkan Jenner yang baru berusia 21 tahun memiliki kekayaan senilai 1 milliar dollar AS atau sekitar Rp14.000 triliun.

Pada usia belia itu, dia telah memadam rekor yang dipegang pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckenberg. Zuckenberg diumum sebagai miliarder termuda sewaktu berusia 23 tahun pada tahun 2008.

Kekayaan itu diperoleh hasil menjadi mogul kosmetik Kylie Cosmetics. Dia diketahui memiliki 90 persen saham Kylie Cosmetics. Ia pun disifatkan sebagai kekayaan yang diperoleh secara sejati oleh wanita itu.



Namun, sebaik laporan itu dikeluarkan, bukan kata pujian yang diterima Jenner mahupun Forbes. Kedua duanya menerima protes bukan sahaja dari kalangan netizen tetapi juga admin resmi kamus Dictionary.com.

Mereka memprotes Jenner bukan seorang individu yang lahir dari keluarga miskin, sebaliknya kekayaan yang dicipta bintang Keeping Up With the Kardashians tersebut telah sedia lahir dalam keluarga yang memang kaya.

Justeru, seharusnya dia tidak layak memegang predikat sebagai miliarder termuda berkat usahanya sendiri.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia, kamus Dictionary.com menyinggung Forbes dengan menulis: "Bukankah kita sudah membahas ini? 'Self-made': Memiliki kesuksesan dalam hidup tanpa bantuan," tulisnya seraya memberi rujukan laman yang dimaksud memuat arti kata tersebut.



Beberapa netizen kemudian memprotes Forbes dengan nada yang sama. Seorang pemilik akun Twitter, @MikellTaylor dilihat mempertanyakan 'apakah Forbes berpikir usaha sendiri berarti memulai bisnes dengan meningkatkan ketenaran seseorang sambil duduk di atas kekayaan keluarga'.



Dan seorang yang lain membandingkan Jenner dengan kesuksesan serta empayar yang dibina Oprah Winfrey yang memang diketahui sebagai seorang anak miskin dan tidak pernah bersekolah tetapi berjaya luar biasa pada hari ini atas hasil usahanya sendiri.

Tidak cukup di Twitter, akun Instagram dengan foto dan ucap tahniah Forbes buat Jenner karena rekor yang dipegangnya turut dibanjiri protes oleh netizen. Kebanyakan mereka tidak bersetuju dengan predikat 'hasil usaha sendiri' yang diberikan Forbes kepada ibu Stormi tersebut.

Sumber: CNN Indonesia
Instagram: Kylie Jenner, Forbes

Oleh: Maliah Surip