Giring Ganesha resmi mengumumkan bakal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya, saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024," kata Giring Ganesha dalam video yang diunggahnya di Instagram, Senin (24/8/2020).

Ia kemudian mengungkap alasan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Mengaku tak mudah untuk terjun ke dunia politik saat banyak anak muda pesimis pada politik, namun Giring tak akan menyerah.

"Bagi saya dan jutaan anak muda lainnya ada dua pilihan, diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan, atau turun dan terlibat menentukan masa depan kita sendiri. Saya memilih untuk turun dan terlibat," ujar Giring.

Kenapa Saya Mencalonkan Diri Menjadi Presiden 2024? Simak video ini untuk mengetahui jawabannya.. #PSI #GiringPresiden2024 #PartaiSolidaritasIndonesia

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on


Dalam video dengan durasi 9 menit tersebut, Giring yang merupakan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap Indonesia di masa depan tak lagi menjadi konsumen, tapi produsen dalam beberapa bidang.

Mantan vokalis grup band Nidji itu sebelumnya sempat membuat kaget masyarakat dengan berbagai billboard dirinya yang bertuliskan akan maju sebagai bakal calon presiden, di sejumlah titik daerah.

Instagram: @giring

Oleh: Maliah Surip