Awan adalah sebuah nama yang menghidupkan karya penulis Marchella FP di dalam bukunya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini ( NKCTHI).

Setelah ia diumumkan siap diadaptasi ke layar lebar dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko dipercayai akan menghidupkan naskhah ini secara visual, kini giliran pemeran Awan menjalankan tanggungjawabnya dengan sehabis baik untuk menjelmakan karakter tersebut.

Aktris yang bertuah dipilih memerankan karakter Awan adalah Rachell Amanda. Kepada Kompas.com, wanita berusia 24 tahun itu berjanji akan mewujudkan Awan semaksimal mungkin.

"Senang sudah pasti, tetapi ada juga takutnya. Deg-degan iya. Harapannya semoga bisa tulus menjadi Awan. Bisa sesuai karakter," kata Rachel Amanda bahagia.



Biar memang mengikuti bukunya dari awal, Rachell Amanda mengaku kaget saat Angga memberikan skenario untuk ikut gabung di proyek NKCTHI.

"Dari awal aku sudah ngikutin perkembangan buku itu. Aku bahkan kenal penulisnya. Tapi kaget ya tiba tiba diajak dan dikasih draft (skenario)," imbuhnya dalam pertemuan di Kantor Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

NKCTHI adalah garapan dari rumah produksi Visinema Pictures. Bukunya pertama kali diterbitkan pada Oktober 2018 dan telah 12 kali dicetak berisi pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari-hari dari Awan, seorang ibu, yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan.

Instagram: @auroraamanda95

Oleh: Maliah Surip