Sejumlah mobil koleksi milik mendiang aktor Paul Walker telah dilelang dalam acara lelang Barrett-Jackson pada 14-18 Januari di Scottsdale, Amerika Serikat.

Al hasil, sebanyak 21 mobil dan sejumlah motor serta truk milik aktor film seri Fast and Furious itu mencapai lebih dari US$2,3 juta atau setara Rp31,3 miliar.

Dilansir dari NME, mereka turut melelang 5 buah mobil BMW M3 Lightweight Editions milik Walker yang hanya ada 126 unit di dunia.

Salah satu dari lima unit mobil langka itu yang berwarna putih telah dijual dengan harga yang tinggi yaitu mencecah USD385 ribu. Mobil itu baru dikendarai sejauh 4.600 miles atau setara dengan 7.402 kilometer.

Bukan hanya dalam film seri Fast and Furious, mendiang aktor Paul Walker juga pecinta otomotif di dunia nyata hingga menjadi kolektor mobil. Usai kepergiannya, koleksi itu dilelang dan terjual hingga setara Rp31,3 miliar.

Melansir NME, sejumlah mobil Walker dijual dalam acara lelang Barrett-Jackson pada 14-18 Januari di Scottsdale, Amerika Serikat.

Total penjualan dari 21 mobil dan sejumlah motor serta truk itu mencapai lebih dari US$2,3 juta atau setara Rp31,3 miliar.

Mobil paling langka yang dimiliki Walker adalah BMW M3 Lightweight Editions. Mobil itu hanya diproduksi sebanyak 126 unit di dunia dan Walker memiliki lima unit yang semuanya berwarna putih.



(Lima unit mobil BMW M3 Lightweight Edition berwarna putih milik Paul Walker)

"Ketika Walker membeli lima BMW M3 Lightweight Editions, ia membayangkan mobil itu sebagai investasi," kata penyelenggara lelang, Craig Jackson.

Uang hasil pelelangan akan diberikan kepada putri Walker, Meadow Rain Walker, yang berusia 21 tahun. Ia mengelola Paul Walker Foundation yang didedikasikan untuk penghargaan dan beasiswa kepada pelajar ilmu kelautan.

Kredit Foto: Hotcars, Craig Jackson.