Sri Lanka dikejutkan dengan letupan bom yang menguncang pada puncak perayaan Paskah pada Minggu (21/4) pagi.

Dalam insiden berdarah itu ada tiga gereja dan tiga hotel papan atas dibom dengan lebih 200 orang dilaporkan meninggal dunia manakala lebih 400 dilaporkan mengalami luka.

Seluruh dunia terkejut dengan insiden tersebut, dan ternyata salah satu bintang tenar dari Indonesia kini berada di Sri Lanka.

Dia adalah penyanyi Shanty yang kini berlibur di negara selatan India tersebut.

Mengaku cukup syok dengan insiden tersebut, namun Shanty mengungkapkan rasa syukur bisa selamat dari insiden bom Sri Lanka yang mengguncang ibu kota Kolombo dan sejumlah lokasi lainnya itu.

Kabar dirinya selamat dari sebarang kecelakaan disampaikan menerusi sebuah unggahan video di akun Instagram miliknya pada Minggu (21/4).



"Tuhan melindungi keluarga kami! Kemarin baru saja kami ada di Kolombo. Kami amat beruntung bahwa kami kini jauh dari pengeboman, namun kemarin kami masih di sana, di Kolombo, dan menyetir melewati Shangri-La yang dibom," tulis Shanty dalam bahasa Inggris.

Pelantun dan aktris itu juga mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada seluruh korban dan juga keluarga yang terdampak insiden itu. Dia menuliskan bahwa siapapun hidup di dunia ini dengan perbedaan agama tidak juga harus saling membenci apa lagi membunuh.

Shanty juga menyayangkan terjadinya pengeboman tersebut di negara berpantai indah itu dan bertepatan dengan Paskah yang dijalani umat Kristiani.

"Selamat Paskah saudara-saudaraku yang merayakan. Damai di Bumi ini. Saya yakin, apa pun agama kamu, pasti mengajarkan damai dan cinta!" tutup Shanty.



Instagram: Shanty

Oleh: Maliah Surip