Sejumlah latihan fisik dilakukan aktor Dion Wiyoko di film Susi Susanti: Love All. Diakuinya, lawan mainnya di film tersebut yakni Laura Basuki sempat mengekarkan badannya hingga berotot demi tuntutan peran.

"Laura latihan lebih lama dari saya. Badannya udah kekar gitu, beneran. Pokoknya kalau suruh ngangkat tangan ada ototnya itu," ujar Dion Wiyoko dalam jumpa pers di peluncuran trailer Susi Susanti: Love All di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Dion Wiyoko juga mengatakan bahwa Laura Basuki latihan keras hingga bisa melakukan teknik split seperti yang menjadi ciri khas Susi Susanti.

"Dan luar biasa sih, dia sampe belajar split dan lain-lain. Dan akhirnya dengan workshop yang cukup lama terpakai juga pas syuting," tambah Dion Wiyoko.

Senada dengan Dion Wiyoko, Laura Basuki mengaku memang sengaja melatih fisiknya agar kuat dan bugar. Pasalnya, di film tersebut ia memerankan bintang utama yakni Susi Susanti, sang pebulutangkis legendaris tanah air.

"Jadi otomatis badan lebih kenceng, pas stop latihan 2 sampai 3 bulan normal lagi," tandas Laura Basuki.

Susi Susanti - Love All dipersembahkan oleh Time International Films. Ia diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia.

Film ini mengangkat perjuangan Susi Susanti melahirkan sejarah sebagai emas Olimpiade pertama untuk Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992. Susi pada saat itu berhasil menumbangkan atlet asal Korea Selatan, Bang Soo-hyun.

Ia bakal tayang di bioskop bioskop tanggal 24 Oktober mendatang.

Instagram: @dionwiyoko, @filmsusisusanti

Oleh: Syba