Ajang bergengsi Indonesian Box Office Movie Awards 2019 (IBOMA 2019) digelar dengan hangat pada 5/4/2019.

Sejumlah film terlaris yang ditayang sepanjang tahun 291018 di Indonesia pun ikut masuk daftar nominasi anugerah yang sudah masuk tahun keempat ini.

Digelar di di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, film A Man Called Ahok telah mendominasi IBOMA 2019 dengan menyebat lima kemenangan termasuk Pemeran Utama Pria Terbaik yang dimenangkan oleh Denny Sumargo, Pendukung Pria Terbaik dan Putrama Tuta diangkat sebagai Sutradara Terbaik.

Menurut Putrama Tuta, dia membikin biopik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertajuk A Man Called Ahok adalah untuk memperoleh hasil sebuah film yang baik.



"Tujuan saya memang membuat film yang baik. Ditambah team work yang luar biasa, itulah yang membuat film ini jadi mendapatkan banyak piala. Piala ini bukan hanya milik saya tapi semua yang terlibat," kata Putrama Tuta selaku sutradara usai mendapatkan piala kemenangannya sebagai Sutradara Terbaik, seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com.

Selain itu, film Milly & Mamet juga pulang dengan banyak kemenangan. Sissy Prescilla diangkat sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Sissy pun melahirkan rasa syukur di atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Menerusi unggahan foto di akun Instagramnya, Sissy menulis kemenangannya sebagai hadiah special di ulang tahunnya.



"Alhamdulillah, semalam di hari ulang tahunku, aku mendapatkan hadiah special, penghargaan untuk Pemeran utama wanita terbaik Indonesian box office movie award 2019.

"Selamat juga untuk semua teman teman yang terlibat dalam film Milly dan Mamet, teman teman yang sudah menonton film kami dan teman teman yang mengapresiasi kerja keras kami," tulisnya.

Film Dilan 1990 diberi penghargaan Film Box Office Tahun Ini karena perolehan tiket penjualan di atas 6 juta penjualan tiket.

Berikut daftar lengkap pemenang Indonesian Box Office Movie Awards 2019.

Original Soundtrack Film Terbaik:
Luruh - MILLY & MAMET

Ensemble Talent Terbaik:
MILLY & MAMET

Pendatang Baru Terbaik:
Eric Febrian - A MAN CALLED AHOK

Trailer Film Terbaik:
A MAN CALLED AHOK

Poster Film Terbaik:
SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik:
Marina Soerjosoemarno - ASIH

Pemeran Pendukung Pria Terbaik:
Donny Damara - A MAN CALLED AHOK

Pemeran Utama Pria Terbaik:
Denny Sumargo - A MAN CALLED AHOK

Pemeran Utama Wanita Terbaik:
Sissy Prescilla - MILLY & MAMET

Penulis Skenario Terbaik:
Rano Karno - SI DOEL THE MOVIE

Sutradara Terbaik:
Putrama Tuta - A MAN CALLED AHOK

Penghargaan Spesial Juri Producer Of The Year:
Ody Mulya Hidayat

Penghargaan Spesial Juri Karya di Film Indonesia:
Aminah Cendrakasih

Film Box Office Tahun Ini:
DILAN 1990

Penghargaan Film Box Office Terbaik:
WIRO SABLENG

Instagram: Sissy Prescillia
Oleh: Maliah Surip