Penyanyi Vidi Aldiano memberikan kabar mengejutkan. Lewat sebuah video berdurasi 2 menit yang diunggah di akun Instagramnya, @vidialdiano pada Jumat (13/12/2019), ia mengumumkan dirinya menderita kanker ginjal.

Pada saat pemberitaan ini ditulis Gempak.Id, Vidi sedang menjalani operasi mengangkat kanker ginjalnya di sebuah rumah sakit di Singapura.

Ia memohon doa juga maaf agar operasi yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar.

"Halo semuanya, mungkin banyak yang bertanya dari kemarin kenapa gue bolak-balik ke Singapura. Hari ini gue baru bisa kasih tau alasannya.

"Dari beberapa bulan yang lalu, ada anomali dalam diri gue. Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa, tadinya awalnya kista, lalu berubah jadi sesuatu yang lain," bukan pelantun Nuansa Bening itu di videonya.

Vidi kemudian mengatakan setelah kista ia baru tahu didignos kanker di ginjalnya pada minggu lalu.

"Dan baru minggu lalu gue dapat kabar bahwa gue punya kanker di ginjal gue, tepatnya di [ginjal] kiri," kata Vidi.

Atas konsultasi dokter di Singapura yang memantau perkembangan kesehatannya dan telah menjalani semua jenis pemindaian kanker sang penyanyi itu akhirnya mengambil keputusan untuk menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjal kirinya tersebut pada hari ini, Jumat (13/12).

"Jadi begitu video ini rilis, gue sudah di ruang operasi jadi gue mau minta tolong teman-teman untuk bantu doa semoga operasinya lancar, semoga penyakit-penyakit yang ada di ginjal dan tubuh gue bisa diangkat dengan aman.

"Dan gue mau minta maaf ke semua pihak yang mungkin harusnya bulan ini gue manggung, tapi dengan menyesal gue harus melakukan operasi ini dan ada proses penyembuhannya juga," lanjutnya.

"Gue tahu ini mendadak, tapi gue mohon doa dari semuanya," kata penyanyi 29 tahun tersebut.

Dengan pengumuman mendadak dan cukup mengejutnya itu, kolom komentar Vidi dibanjiri doa dan dukungan moril dari sesama musisi juga pesohor serta penggemarnya.

Mohon doanya, dan mohon maaf apabila selama ini ada salah kata atau perbuatan. I love you guys

A post shared by #ʀᴇᴀᴅʏғᴏʀʟᴏᴠᴇ (@vidialdiano) on


Instagram: @vidialdiano

Oleh: Maliah Surip