Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tak dilewatkan begitu saja bagi aktor Bertrand Antolin. Walaupun pria 40 tahun ini non muslim, Bertrand ikut berkurban dalam moment hari raya.

Melalui akun instagramnya, Bertrand mengurbankan satu ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang membutuhkannya.

“Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yang ikut mendoakan sehingga keinginan saya terwujud. Bersyukur tahun ini diberikan rezeki dan bisa kembali berkurban,” tulis Bertrand Antolin di akun instagram @bertrand1407, Jumat (31/7).

Bertrand pun sempat menjelaskan kalo dirinya ikut berkurban meskipun non muslim punya alasan yang bikin netijen salut.

“Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh dilingkungan muslim. We love respect each other,” ungkapnya.

“Saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di hari raya Idul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selali sebagai bentuk rasa syukur, saya juga ingin berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup aktor keturunan Riau-Tionghoa ini.

Please read ??????.. . Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yg ikut mendoakan dan meng-aminkan sehingga keinginan saya bs terwujud.. . Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini. Terima kasih kepada semua yang memfasilitasi, mengirimkan dan yg menerima kurban saya. Semoga menjadi berkah buat kita semua..Sekali lagi Selamat Iedul Adha untuk seluruh umat Muslim. (FAQ) Frequently Asked Questions: 1. Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. We love and respect each other. 2. Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya jg ingin berbagi dengan saudara2 kita yang membutuhkan. Kenapa ga ikut moment hari baik berbagi bersama untuk sesama... . Di masa pandemi korona ini banyak orang di PHK dan dirumahkan, semoga pandemik ini cepat berlalu dan sy yakin kita semua akan melewati ini bersama sama..

A post shared by Bertrand Antolin (@bertrand1407) on


Instagram: @betrand1407

Oleh: Ryks