Bulan Ramadan pun membawa arti tersendiri buat Wulan Guritno. Pasalnya di bulan puasa yang sudah berjalan lebih satu minggu, anak keduanya, London Agigail Dimitri masih belum bolos puasa.

Biar tidak dipaksa berpuasa penuh sehari, namun putrinya yang baru berusia lapan tahun itu tetap diterminasi untuk menghabiskan amalan puasanya sehingga waktu berbuka puasa.

"Agak spesial tahun ini puasanya adalah yang kecil-kecil udah ikut puasa, tadinya kan belum dan puasa full."

"Sebenarnya bukan keinginan aku karena aku juga masih kayak London 'nak puasa setengah hari ya' tapi dia nggak mau," ujar Wulan seperti yang dilansir dari Grid.ID.

Wanita yang ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019) itu turut mengungkapkan sang anak memberinya kalimat atau pemahaman puasa yang cukup membuat dirinya takjub.

London mengungkapkan dirinya berpuasa bukan untuk ikut ikutan, atau sekadar menahan lapar dan dahaga sebaliknya mempunyai misi tersendiri.

"Dia bilang berpuasa lagi nabung ke Surga. Bahasa itu bukan dari saya, mungkin dari kata kara yang ku pikir ditranslate dari bahasa Inggris kali ya. Kalo saya, bahasanya lebih santai," ungkap Wulan.

Instagram: @wulanguritno

Oleh: Maliah Surip