Sebagai superhero di Avengers, para bintang ini menjadi idola bagi kanak kanak di seluruh dunia yang bermimpi punya kuasa seperti mereka.

Maka tidak hairan saat para bintang Avengers: Endgame menghadiri Avengers sebuah acara amal yakni Universe Unite pada Jumat (5/4/2019 yang digelar di Disney California Adventure Park, Anaheim, California, mereka telah memberi kejutan besar buat anak anak yang menderita penyakit serius.

Mereka adalah Robert Downey Jr ( Iron Man), Chris Hemsworth ( Thor), Scarlett Johansson ( Black Widow), Jeremy Renner (Hawkey), Paul Rudd ( Ant-Man), dan Brie Larson ( Captain Marvel).

"Sudah saatnya membantu anak-anak pemberani yang telah menginspirasi kita," kata Robert Downey Jr dalam acara itu.


Seperti yang dilansir dari Kompas.com, sumbangan yang diserahkan pada acara itu adalah 1 juta dollar AS (Rp 13,8 miliar) dari Disney untuk Starlight Children's Foundation.

Sementara itu Lego Group, Hasbro, Funko, dan Amazon menyumbangkan mainan Avengers: Endgame kepada anak-anak yang dirawat di rumah sakit di seluruh dunia.

Sumbangan mainan itu senilai 4 juta dollar AS (Rp 55,5 miliar). Para bintang juga mendapat kesempatan bertemu dengan anak-anak dari Boys & Girls Club di The Lego Store di Downtown Disney.

Anak-anak itu mendapat kejutan karena masing-masing mendapat hadiah mainan baru, termasuk mainan bertema Avengers: Endgame.

Dalam pernyataannya, CEO The Walt Disney Company Bob Iger bersyukur para bintang Avengers bisa meluangkan waktu untuk menjadi bagian dari upaya meningkatkan semangat dan memberi kebahagiaan pada anak-anak yang sedang mengalami kesulitan itu.

"Para superhero di Avengers merupakan perwujudkan sifat-sifat seperti keberanian, ketangguhan, dan harapan," kata Iger.

Sumber: Kompas.com
Kredit Foto: The Walt Disney