Kabar Raffi Ahmad akan jadi antara yang pertama menerima vaksin tanggal 13 Januari mendatang bukan hoaks.

Sang manajer, Prio telah membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku sang selebritas akan divaksin pada 13 Januari, namun tak memberi info lanjut mengenainya termasuk jenis vaksin yang akan disuntik.

"Iya benar. Cuma kelanjutannya belum tahu. Cuma ada info saja akan ada vaksin [Covid-19]," tulis Prio dalam pesan singkat seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Meski demikian, pihak Kemenkes membantah kabar itu. Juru Bicara Vaksin Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan hingga saat ini pemerintah masih menggodok golongan orang yang bakal divaksinasi. Dia memastikan informasi yang beredar tersebut hoaks.

"Itu bukan rilis resmi Kementerian Kesehatan ya, dan informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan," kata Nadia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (8/1).

Sebelumnya, Presiden Indonesia, Jokowi memastikan vaksinasi akan segera dilakukan. Ia mengajukan diri sebagai orang pertama yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19.

"Mengapa presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja," ujarnya.

Vaksinasi akan dimulai di Jakarta dan diikuti 33 provinsi lainnya.

Sumber: CNNIndonesia
Kredit Foto: Tribunnews