Slank baru aja merilis album terbarunya yang kasih judul Slanking Forever. Album volume ke-23 dari band asal Gang Potlot, Jakarta, di rekam di studi yang amat bersejarah bagi Industri musik Indonesia.

Yes, Studio Lokananta yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah dipilih band berusia 36 tahun dalam melanjutkan karya musikalnya.

“Lokananta adalah tempat bersejarah bagi Indonesia. Ketika ide bikin album dilakukan di tempat yang tak biasa, proses kreatif terasa lebih bisa di dapat.

"Energi kita pun bisa dipertahankan,” kata sang vokalis, Kaka, saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Bagi Slank, ada esensi lain yang ingin dihadirkan dalam album barunya ini. Bukan sekedar menghadirkan ceremonial peluncuran album.

“Sejujur, ada energi yang sama-sama untuk berbuat sesuatu untuk Lokananta. Pengen ngajak Pak Jokowi me-relaunch di sana. Pengen balikin Lokananta jadi pabrik vinyl. Sekarangkan vinyl lagi tren lagi, jadi keren lagi,” ujar Bimbim, drumer Slank.

Album baru band yang digawangi oleh Kaka, Abdee, Ridho, Ivanka dan Bimbim ini berisikan 10 trek anyar.

Selain dirilis secara digital, album ini juga dihadirkan dalam kemasan Box Set yang berisi CD Album, DVD Rocknrolloka, Booklet foto, Kaos, Sertifikat Album dan Uang Elektronik yang dikemas secara khusus menggunakan foto Slank.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks