Selena Gomez dilaporkan menggugat perusahaan pembuat game mobile sebesar 10 juta dolar Amerika atau sekitar 160 miliar rupiah terhadap pembuat game Clothes Forever - Styling Game yang dapat diunduh di App Store.

Penyanyi itu mengajukan gugatan kepada Guangzhou Feidong Software Technology Co, penjual game yang berbasis di Cina, serta MutantBox Interactive Limited, perusahaan Inggris yang memegang hak cipta untuk permainan tersebut lantaran salah satu karakter permainan yang diciptakan sangat mirip dengannya.

Dilansir dari Variety, Gomez mengatakan ia tidak pernah dimintakan izin dari pembuat game yang juga menciptakan karakter permainan beberapa selebriti tenar lainnya.

Ia mengklaim tidak pernah memberi persetujuan untuk menggunakan gambarnya pada permainan mobile apa pun, apa lagi mobile game itu penuh bug dan hanya mendapat ulasan bintang 3,5 dari lima oleh pengulas di App Store.

Dalam gugatan itu juga disebutkan bahwa Selena Gomez sangat memilih semua endorsement dan peluang bisnis agar tidak merusak citranya sebagai panutan bagi kaum muda.



"Terdakwa tidak pernah meminta, berkonsultasi, atau memberi tahu Gomez tentang penggunaan hak publisitasnya sehubungan dengan Game," kata isi gugatan tersebut.

Sebelumnya promosi permainan tersebut menuliskan: "Berinteraksi dengan model dan selebriti paling cantik seperti Kardashian, Gigi, Beyonce, Taylor, dan banyak lagi yang akan mampir dan meminta saran mode pada Anda!".

Permainan ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli diamond dengan harga 0,99 dolar hingga 99,99 dolar dan melakukan belanja virtual dengan selebriti.

Kredit Foto: Variety, Billboard