Masuknya Ubay untuk meneruskan perjuangan Giring yang resmi hengkang dari Nidji sejak setahun lalu membawa berkah tersendiri. Secara perlahan, Ubay semakin diterima sementara Nidji mulai kembali menyapa para fansnya secara full team ke berbagai daerah.

“Seneng banget, jadi banyak kegiatan. Sebelumnya jarang ada kegiatan. Dan kegiatan itu diisi dengan kegiatan positif, terus ada banyak temen juga disini. Yah jadi ramai dan seru,” ungkap Ubay, penyanyi yang juga jebolan ajang Indonesian Idol.

Ubay, yang terpilih secara proses audisi dan menyisihkan ratusan peserta, mulai merasa nyaman berada dalam lingkaran Nidji. Bersama Rama, Ariel, Andro, Run-d dan Adri ia mengakui ada rasa yang tak sama.


“Tiga bulan bersama Nidji serasa setahun ya, kayak udah lama. Padahal setahun aja belum ada, seperempatnya juga belum ada.

"Jadi seneng selalu ada kegiatan. Aku juga alhamdulillah selalu diberikan kejutan ketika gabungan sama kita. Bulanan lancar alhamdulillah, rekening udah aman. Ya banyak lah ya tiap harinya,” jelas vokalis yang juga saxophonist ini.

Ubay yang kini udah berkontribusi terhadap dua single baru Nidji, Segitiga Cinta dan sebuah single religi yang dirilis dan termuat dalam album kompilasi Demi Masa, Vibrasi pun kabarnya perlahan mulai diterima Nidjiholic.

“Membanding-bandingkan udah berkurang yah. Namun belakangan kita lebih menginformasikan Nidji yang udah ganti formasi,” tutupnya saat ditemui Gempak.id, dibilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Instagram: @yusufubay29

Oleh: Ryks