Film

Tidak Dipercaya Mampu Bawa Peran Minke di Bumi Manusia, "Saya Berusaha Keras", Kata Iqbaal Ramadhan

Gempak ID
20/06/2019
04:30 MYT
Mendapat tanggungjawab besar memainkan peran revolusioner bernama Minke dari salah satu naskhah hebat sastrawan legendaris Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia ternyata bukan sebuah hal yang mudah diterima oleh segelintir pihak lantaran ia diamanahkan kepada Iqbaal Ramadhan.
Banyak yang merasa aktor muda itu belum cukup layak memerankan peran sebesar itu di film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu. Dirinya mendapat kritik dari para penikmat film Tanah Air karena dinilai tidak pantas memerankan sosok Minke yang fenomenal.
Ungkapnya saat jumpa pers di peluncuran poster film Bumi Manusia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019), bukan hal yang mudah baginya untuk mendapatkan ruh dari tokoh itu. Pun, dirinya juga tidak punya jawapan jika ditanya adakah dirinya sukses memerankan Minke.
"Kalau ditanya apakah kamu sukses (perankan Minke) atau tidak, saya enggak tahu. Saya menjadi Minke, saya berusaha keras di posisi itu. Sampai di proses reading saya belajar, sampai saya tidak perlu bertanya lagi," ungkap Iqbaal seperti yang dilansir dari Kompas.com.
Namun pria yang melekat dengan peran Dilan itu mengungkapkan jika penilaian yang dijatuhkan kepadanya adalah wajar. Justru, Iqbaal mengaku siap membuktikan dirinya layak memainkan karakter Minke.
Kepada Insertlive pula, pelantun itu mengungkapkan bukan soal effort yang mau dibuktikan kepada orang, tetapi adalah bagaimana dirinya bener bener fokus menjiwai karakternya.
"Sebenarnya effort bukan seberapa gue mau membuktikan ke orang-orang kalau gue bisa, justru buat gue kalau misalnya fokus gue gimana caranya gue main bagus supaya dipuji sama orang itu akan berbeda rasanya sama kalau misalnya gue fokus bener-bener jadi si karakter itu sendiri, lalu membiarkan mereka menilai performa gue," kata Iqbaal.
Iqbaal lantas mengaku cukup bangga memerankan Minke di Bumi Manusia. Hal itu karena film yang dijadwal rilis pada 15 Agustus 2019 kelak adalah sebuah naskhah tentang seorang penulis dan revolusioner yang banyak ingin disaksikan oleh para sastrawan dan sejarahwan hebat.
Dirinya juga ingin masyarakat awam jadi mengenal dan mengetahui sosok penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer.
Selain Iqbaal, Bumi Manusia yang diproduksi oleh Falcon Pictures turut diperkuatkan dengan barisan pemain seperti Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Giorgino Abraham, dan Jerome Kurniawan.
Instagram: @falconpictures
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Laman Utama

Watak ‘The Hacker’ Buat Angga Yunanda Minat Belajar Tentang Dunia IT

gempak
03/10/2022
13:00 MYT
Angga Yunanda The Hacker
Laman Utama

Lakonkan Adegan Gaduh Dengan 6 Lelaki Sambil Sarung Tumit Tinggi, Aghniny Haque – “Agak Mencabar”

gempak
01/10/2022
13:00 MYT
Cabaran Aghniny Haque dalam Mencuri Raden Saleh
Laman Utama

Umay Shahab Sanggup ‘Botak’ & Hilang 5 Kg Berat Badan Demi Mencuri Raden Saleh

gempak
28/09/2022
13:30 MYT
Umay Shahab sanggup botak demi watak
Laman Utama

“Aku Memang Tak Menyesal Langsung Bayar Tiket…” – Penonton Malaysia Puas Selepas Saksikan Mencuri Raden Saleh

gempak
26/09/2022
13:30 MYT
Penonton Malaysia puas tengok Mencuri Raden Saleh
Laman Utama

Mencari Filem Bergenre Heist Untuk Ditonton? Ini 4 Filem Heist Terbaik Yang Kami Sarankan! No 4 Paling Best!

gempak
24/09/2022
10:00 MYT
Filem-filem heist terbaik