Semasa hidupnya, kisah cinta BJ.Habibie dengan Ainun teramat indah untuk dikenang. Tak heran, 3 judul film tentang kisah dua sejoli ini diangkat ke dalam layar lebar.

Tak sedikit kata-kata mutiara nan indah keluar dari bibir sang perakit N235 Gatot Kaca, pesawat pertama buatan Indonesia ini. Bahkan kata-kata yang diungkapkan Habibie ini pernah menjadi senjata penakluk hati sang belahan jiwa. Berikut diantaranya ;

1. “Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan yang selalu membuatmu bahagia dan membuat berarti lebih dari siapa pun.”

2. "Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil."

3. "Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa cinta kecerdasan itu tidak cukup."

4. "Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedangkan cemburu hanya terlihat melalui mikroskop."

5. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama."

6. "Walau pun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan abadi di relung hati."

7. “Kesetian berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati.”

8. “Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat. Tetapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya."

Kepergiaan BJ.Habibie pada hari Tabu (11/9) pukul 18.05 WIB lalu tentu akan membekas dihati para pengagumnya. Kisah cintanya di dunia dan menuju keabadian, sarat inspirasi yang positis dan bikin bikin patah hati.

Selamat jalan Eyang Habibie.

Oleh: Ryks